26 April 2024 - 02:33 2:33

Bukan Hanya Bikin Cantik, Konsumsi Manggis Bisa Bikin Tubuh Langsing

WartaPenaNews, Jakarta – Manggis dikenal karena kulitnya bisa membuat perempuan cantik. Tapi, ternyata tidak hanya kulit manggis yang memberikan manfaat, buahnya juga!

Manggis bisa dibilang termasuk superfood karena kaya akan nutrisi. Satu buah manggis bisa mengandung vitamin C, vitamin B1, B2, dan B3, vitamin A dan nutrisi penting lainnya. Selain itu, manggis juga mengandung antioksidan dan senyawa xanthones karenanya juga memberikan banyak khasiat kesehatan.

Berikut manfaat mengonsumsi manggis yang dikutip dari laman Boldsky, Selasa (24/9/2019)

Mengobati masalah pencernaan

Kandungan serat makanan yang tinggi dalam manggis membantu meringankan masalah sembelit. Selain itu, kulit buah manggis efektif mengobati diare dan masalah disentri dengan meningkatkan asupan probiotik.

Membantu dalam mengelola berat badan

Manggis adalah buah yang mengandung tinggi serat, rendah kalori, nol lemak jenuh dan kolesterol. Semua ini menjadikan manggis sebagai makanan kaya serat yang dapat membantu menjaga dan menurunkan berat badan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03