25 April 2024 - 15:43 15:43

Bukan Lagi Prabowo, PA 212 Pilih yang Muda di Pilpres 2024 Nanti

WartaPenaNews, Jakarta – Tidak ada nama Prabowo Subianto yang akan diusung Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) di Pilpres 2024 nanti. PA 212 menyatakan akan lebih memilih calon yang lebih muda.

Hal ini ditegaskan Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif. Menurut dia, urusan pihaknya sudah selesai dengan Prabowo Subianto yang terpilih kembali sebagai ketua umum Partai Gerindra 2020-2025.

Menurut Slamet, pesta demokrasi lima tahunan itu juga masih jauh. Ia mengatakan perlu memberi kesempatan bagi para anak muda untuk memimpin bangsa Indonesia.

Slamet berpandangan sudah sepatutnya Pilpres 2024 mendatang menjadi panggung para anak muda untuk menjadi presiden Indonesia.

“Bagi kami urusan Prabowo Subianto sudah selesai. (Pilpres) 2024 masih jauh dan banyak kesempatan kalangan muda untuk menjadi pemimpin negeri ini,” kata Slamet kepada CNNIndonesia.com, Senin (10/8). “Insya Allah 2024 saatnya yang muda yang pimpin negeri,” tambahnya.

Setelah terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai gerindra, Slamet berharap Prabowo selalu mendahulukan kepentingan negara ketimbang kepentingan partai. Dia juga berharap, Prabowo selalu amanah membela rakyat ketimbang membela para penguasa.

Selain sebagai ketua umum Gerindra, Prabowo kini menjabat menteri pertahanan Kabinet Indonesia Maju.

“Ya Kita doakan saja semoga sehat dan amanah untuk membela kepentingan negara di atas kepentingan Partai, membela rakyat daripada membela penguasa,” kata Slamet.

Prabowo kembali terpilih menjadi orang nomor satu di Partai Gerindra dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hambalang, Bogor, Sabtu (8/8) kemarin.

Prabowo juga digadang-gadang sejumlah lembaga survei jadi calon terkuat Pilpres 2024. Saingan terdekat Prabowo adalah para kepala daerah seperti Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo hingga kolega Prabowo di Gerindra, Sandiaga Uno. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03