29 March 2024 - 08:46 8:46

Bukti Bahwa Messi Bisa Ciptakan Rekor Fenomenal di Balik Kegagalannya Bersama Barcelona

WartaPenaNews, Jakarta – Meski Barcelona gagal juara LaLiga musim ini, Lionel Messi sekali lagi membuktikan kualitasnya, saat superstar asal Argentina tersebut seperti ‘sendirian’ mengangkat performa timnya untuk selalu bersaing di papan atas klasemen LaLiga.

Barcelona hanya finish di peringkat tiga klasemen akhir LaLiga setelah cuma membukukan 79 poin dari 38 laga. Barca kalah dari duo Madrid yang menguasai dua posisi teratas. Atletico Madrid (86 poin) dan Real Madrid (84 poin).

Meski demikian, kualitas Messi tetap bersinar. Dilansir Marca, Messi memuncaki daftar pencetak gol LaLiga. Dia mendapatkan status Pichchi kedelapannya dengan mengalahkan Karim Benzema (Real Madrid) dan Luis Suarez (Atletico Madrid).

Selain itu, Messi mencetak tiga gol tendangan bebas yang membuatnya menjadi yang terbaik di LaLiga di atas Joselu (2 gol). Lionel Messi juga melepas total 91 kali tembakan ke gawang lawan. Sementara Benzema hanya bisa membuat 55 tembakan.

Melihat lebih dekat ke permainan, Messi juga selalu menjadi momok berbahaya bagi lawan-lawannya. Dia membuat 1.636 umpan di area lawan, melampaui rekan setimnya di lini tengah, seperti Frenkie de Jong dan Sergio Busquets.

Messi juga pemain yang paling banyak dilanggar di LaLiga, dengan total 99 pelanggaran terhadapnya. Hanya Javi Galan dan Nabil Fekir yang mendekati Messi dengan 97 dan 85 pelanggaran terhadap mereka.

Fakta-fakta ini menambah argumen bahwa Barcelona harus mencoba segalanya untuk membuat Messi meneken kontrak baru dan memperkuat skuad untuk membantu pemain Argentina itu mengeksploitasi kualitasnya lagi dengan lebih baik.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03