3 May 2024 - 10:25 10:25

Bulog Salurkan 10 Ton Beras untuk Korban Banjir

WartaPenaNews, Jakarta – Perum Bulog mengirimkan pasokan bahan pangan berupa puluhan ton beras, gula, dan minyak masak ke wilayah-wilayah yang terkena banjir di kawasan Jabodetabek, berkoordinasi dengan aparat Kodam, kepolisian serta Pemda DKIguna membantu warga korban banjir.

Direktur SDM dan Umum BULOG Bagya Mulyanto mengatakan, bantuan yang diberikan sesuai dengan koordinasi yang ada dan berfokus untuk mendirikan dapur umum dengan menyediakan sementara ini masing-masing 10 ton beras, 2 ton gula dalam kemasan 1 kilogram dan 2 ton minyak dalam kemasan satu kilogram.

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi agar semua pihak membantu dan BULOG sebagai salah satu komponen bangsa dan bagian dari BUMN langsung bergerak membantu warga korban banjir di wilayah Jabodetabek sejak dua hari lalu,” katanya melalui keterangan tertulisnya Sabtu (4/1).

Bagya yang juga Koordinator bantuan bencana Bulog menyatakan, pihaknya juga mengerahkan sejumlah perahu karet untuk membantu mengevakuasi wargakorban banjir agar bisa diselamatkan dari rendaman banjir.

Selain itu, katanya, Bulog mengirimkan tenaga bantuan dari Serikat Karyawan Bulog guna mempercepat bantuan bagi korban banjir dengan terjun langsung di wilayah-wilayah yang menjadi titik-titik lokasi banjir besar.

“Besaran bantuan BULOG juga akan disesuaikan dengan eskalasi bencana banjir danwaktunya juga menyesuaikan,” kata mantan Dirut PTPN VIII itu. (cim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 09:14
Hujan Lebat di Brasil, 10 Ribu Warga Mengungsi dan 29 Orang Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva, menyebut hujan lebat telah menyebabkan banjir dan tanah longsor di bagian selatan negara itu. Akibat bencana alam ini, setidaknya 29 orang

01
|
3 May 2024 - 08:32
Usai Ditabrak Pria yang Mengaku Polisi, Dua Warga Bogor Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Dua warga Bogor bernama Diva Maulana Akbar dan Siti Mardiana tewas usai ditabrak pria mengaku polisi di area Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat, 10 November 2023 lalu. Kasus ini

02
|
3 May 2024 - 08:09
Waspada, Indonesia Bakal Dilanda Hujan Badai

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprakirakan, hujan disertai petir akan melanda sebagian wilayah Indonesia. Pengendara motor harus lebih waspada ketika terjadi hujan badai. Seperti diketahui, sepeda

03