3 Februari 2023 - 15:01 15:01

Buntut Rebutan Lahan, 40 Anggota Ormas Diamankan

wartapenanews.com – Berawal dari video bentrok dua kelompok pemuda di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, polisi berhasil meringkus 40 orang yang diduga terlibat bentrok.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan dua kelompok pemuda tengah duduk sambil mediasi di sebuah bangunan di kawasan Mampang, Jaksel, Senin (17/10/2022) malam.

Namun diduga karena mediasi mentok, seorang pemuda tiba-tiba langsung berdiri dan menggebrak meja. Sejurus kemudian, sebuah pukulan mendarat ke kelompok pemuda lain disusul dengan lemparan kursi.

Selanjutnya, bentrokan tak bisa terelakan meski pun beberapa petugas kepolisian sudah berjaga mengantisipasi keributan.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah orang dilaporkan terluka dan beberapa bangunan mengalami kerusakan.

Sementara Polda Metro Jaya yang langsung menerjunkan personilnya, berhasil mengamankan 40 orang yang diduga sebagai anggota ormas penyebab bentrokan.

“Sementara yang kita ketemukan ada tiga korban luka-luka dan yang diamankan ini masih kurang lebih 40,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi di Jakarta, Senin (17/10/2022).

Bentrokan antara dua kelompok pemuda itu terjadi pada sekitar pukul 19.00 WIB di salah satu kafe di wilayah Mampang, Jakarta Selatan.

Adapun pemicu bentrokan antara kedua kelompok pemuda tersebut adalah perebutan penguasaan lahan. “Diawali adanya konflik ataupun penguasaan lahan dari dua kelompok ini,” ujarnya.

Hengki mengatakan, Kepolisian mendapat laporan mengenai sengketa antara kedua kelompok tersebut dan menurunkan petugas untuk memfasilitasi mediasi. Namun mediasi tidak berjalan kondusif dan terjadi pemukulan di hadapan petugas.

“Tadi sore kita sudah menangkap adanya potensi konflik antara dua kelompok ini. Kemudian diadakan pertemuan antara keduanya ini musyawarah dan justru terjadi keributan pemukulan terhadap salah satu pihak di depan petugas,” kata Hengki.

Atas kejadian tersebut Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Selatan dan personel Brimob mengamankan kedua pihak yang terlibat bentrokan ke Mako Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03