29 April 2024 - 16:28 16:28

Bupati Bekasi Minta Seluruh Jajarannya Serius Perbaiki SAKIP

Bupati Bekasi Minta Seluruh Jajarannya Serius Perbaiki SAKIP

WartaPenaNews, Bekasi – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, meminta seluruh jajaran Perangkat Daerah di Pemerintah Kabupaten Bekasi serius dalam perbaiki Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau SAKIP. Hal tersebut disampaikannya pada pelatihan Peningkatan SAKIP dan Cascading Kinerja Pemerintah Daerah, pada Senin (24/2/2020) yang berlangsung di Hotel Java Palace, Cikarang Utara.

Eka menjelaskan, untuk memperbaiki penilaian SAKIP 2020, perlu adanya perbaikan dalam tata kelola pemerintahan serta adanya pembagian peranan yang jelas antar Dinas yang ada di Pemkab Bekasi.

“Saya minta seluruh perangkat daerah disini serius dalam perbaiki penilaian SAKIP, perlu adanya perbaikan dalam tata kelola pemerintahan,” jelasnya

Bupati Bekasi juga menegaskan, seluruh Perangkat Daerah di Pemkab Bekasi harus memiliki semangat baru dan tindak nyata, agar target yang diharapkan dapat tercapai.

“Saya tegaskan harus adanya semangat baru dan komitmen agar target penilaian SAKIP mendatang dapat terwujud.” ucap Eka.

Baca Juga: Kementerian PUPR Awali Pembangunan Dua Ruas Jalan Lintas Tengah Aceh

Diakhir, Bupati Bekasi berharap dengan adanya perbaikan sistem akuntabilitas kinerja ini, hasil evaluasi SAKIP Pemkab Bekasi di tahun mendatang dapat meningkat.

Diketahui, SAKIP merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan. Dalam hal ini, setiap organisasi diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara serta kesesuaiannya dengan ketentuan yang berlaku.

Dimana Pemkab Bekasi telah berhasil mempertahankan Predikat B pada hasil penilaian Evaluasi SAKIP tahun 2018 dalam SAKIP Awards yang berlangsung di Batam dan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo kepada Bupati. (boim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03