29 March 2024 - 15:32 15:32

Bupati Bogor Ade Yasin Positif Corona

WartaPenaNews, Bogor –  Bupati Bogor, Jawa Barat Ade Yasin mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melakukan tes usap pada Minggu, (15/11).

“Saya rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan swab test dan hasil terakhir saya dinyatakan positif COVID-19,” ungkap Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya , Rabu (18/11).

Menurut Ade Yasin, sehari sebelum dinyatakan positif COVID-19, dia sempat menjalani tes usap dengan hasil positif. Tapi, karena merasakan demam, ia berinisiatif melakukan tes usap ulang.

“Saya merasakan kalau sore hari rasanya seperti demam, tapi tidak panas. Akhirnya saya minta dites usap lagi dan hasilnya positif,” kata Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor itu.

Ade Yasin kini melakukan isolasi secara mandiri di kediamannya, di Pendopo Bupati, Cibinong Kabupaten Bogor atas saran dari dokter tempatnya melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong.

“Barusan diobservasi di RSUD, Alhamdulillah hasilnya kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik. Jadi, disuruh isolasi mandiri dulu, nanti dua hari lagi dicek lagi,” terangnya.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 dan selalu berdoa agar diberi kesembuhan dari COVID-19.

“Mohon doa dan dukungannya agar saya segera pulih dan bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa. Tak lupa saya juga  mendoakan kepada seluruh warga Kabupaten Bogor agar selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari COVID-19,” tuturnya. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03