3 Februari 2023 - 15:04 15:04

Buruh Pelabuhan Tanjung Priok Deklarasi Dukung Prabowo Sandi

WartaPenaNews, Jakarta – Ratusan buruh yang merupakan pengurus berbagai serikat pekerja di Pelabuhan Tanjung Priok mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Sandi dalam perhelatan Pilpres 2019 di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (6/1/2019) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Organisasi Jakarta Utara Rumah Kita H Sabri Saiman, Ketua Laskar Garuda Bersatu Reni Harti, Ketua Relawan M16 M Ali, serta para ketua serikat pekerja yang tergabung dalam Komunitas Buruh Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam pernyataan yang dibacakan Ketua Komunitas Buruh Pelabuhan Tanjung Priok, Yusron Efendi, para buruh sepakat memilih Prabowo dan Sandiaga Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024. Mereka juga menyatakan siap berjuang memenangkan pasangan capres/cawapres tersebut.

Pernyataan deklarasi tersebut kemudian ditandatangani perwakilan pekerja antara lain Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), Serikat Pekerja Angkutan (SPASI), TPK Koja, Multi Terminal Indonesia serta pekerja alih daya Pelabuhan Tanjung Priok. Naskah deklarasi tersebut kemudian diserahkan kepada Reni Hari, Ketua Laskar Garuda Bersatu.

“Hari ini yang hadir pengurus serikat pekerja. Bulan Februari kami akan menggelar acara lebih besar yang dipastikan bakal dihadiri ribuan buruh pelabuhan,” ujar Yusron seraya menyebut Prabowo dan Sandiaga Uno dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.

Pembina Komunitas Buruh Pelabuhan Tanjung Priok, Hiu Hantono, menyebut antusiasme dukungan para buruh pelabuhan kepada pasangan capres/cawapres Prabowo Sandiaga Uno menunjukkan besarnya harapan perubahan di pelabuhan. Hiu memastikan arus bawah pekerja pelabuhan mendukung Prabowo Sandi.

“Kami sudah survei, sebagian besar buruh pelabuhan dukung Prabowo Sandi,” imbuhnya.

Menurut Hiu, perubahan-perubahan yang diharapkan buruh pelabuhan antara lain hapus outsourcing, peningkatan kesejahteraan, serta pengelolaan pelabuhan oleh anak bangsa sendiri.

“Hanya segelintir pengurus serikat pekerja saja yang tidak mendukung Prabowo. Mereka tidak punya basis massa,” tukasnya.

Selain diisi dengan deklarasi dukungan, acara tersebut juga diisi dengan pengumpulan donasi untuk membantu korban bencana alam tsunami yang terjadi di Banten beberapa pekan lalu. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03