11 May 2024 - 14:13 14:13

Burung Elang Asal Indonesia Ramal Italia Juara EURO 2020

WartaPenaNews, Jakarta – Piala Eropa 2020 kini telah memasuki pase gugur. Kini, 12 tim akan bertarung memperebutkan tempat babak perempat final. Namun, ada hal yang menarik dari tanah air mengenai perhelatan bergengsi benua biru tersebut.

Bukan tentang tim nasional sepak bola Indonesia tetapi soal ramalan yang dilakukan oleh burung elang bernama Romeo.

Elang bondol bernama Romeo tersebut meramalkan bahwa juara gelaran EURO 2020 adalah tim nasional Italia, seperti diberitakan Indoposonline.id, Kamis (24/6/2021).

Seperti dilansir dari sebuah video di kanal Youtube IKHWAN UZAIR, Kamis (24/6), yang menunjukkan cara Romeo meramal juara EURO 2020.

Pada mulanya orang yang ada di dalam video tersebut menyusun gambar bendera beberapa negara peserta EURO 2020 seperti Italia, Jerman, Inggris, Belanda, Prancis, Portugal, dan Spanyol.

Gambar bendera tersebut disusun secara tertutup di atas sebuah papan kayu yang nampak seperti bagiang dari kandang elang tersebut.

Lalu dengan sigap Romeo terbang menuju susuna gambar bendera tersebut, dan secara mengejutkan bendera Italia lah yang terbuka.

Hal tersebut diklaim sang pembuat video sebagai sebuah prediksi bahwa Italia lah yang akan menjadi juara gelaran EURO 2020.

Prediksi pertama tersebut dilanjutkan dengan prediksi kedua yang dilakukan Romeo dengan cara yang sama.

Hasilnya cukup mengagetkan, karena kembali hanya bendera Italia yang terbuka.

Si pembuat video bahkan terus melanjutkan percobaan untuk yang ketiga kalinya. Namun pada percobaan ketiga ini, nampak orang pada video tersebut merubah formasi letak benderanya.

Saat Romeo terbang menuju susunan gambar bendera tersebut, untuk ketiga kalinya bendera Italia lah yang terbuka.

Bahkan pada percobaan ketiga ini, Romeo nampak mematuk-matuk gambar bendera Italia yang sudah terbuka.

Masih kurang puas dengan pilihan Romeo, orang dalam video sampai membuka semua gambar bendera agar Romeo bisa langsung memilih gambar bendera mana yang akan menjadi juara EURO 2020.

Tak disangka, Romeo secara langsung mematuk dan mengangkat gambar bendera Italia seolah menunjukkan bahwa sejak awal negara yang dia ramalkan menjadi juara EURO 2020 adalah Italia.

Jika dilihat dari statistik hasil pertandingan EURO 2020, Italia yang berada di dalam grup A bersama dengan Wales, Swiss dan Turki, ternyata belum sekalipun terkalahkan di fase grup.

Dengan hasil tersebut, Italia dengan epik melaju ke babak 16 besar dan akan menjamu Austria.

Terlepas benar atau tidaknya ramalan yang dilakukan oleh elang bondol bernama Romeo tersebut, kita memang patut menjadikan Italia sebagai salah satu kandidat juara EURO 2020. (bas)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
11 May 2024 - 12:17
Ayah di Bekasi Pukul Anak Pakai Linggis hingga Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Polres Metro Bekasi Kota menghentikan kasus seorang ayah berinisial N (61 tahun) yang memukul anak kandungnya sendiri berinisial C (35) hingga tewas menggunakan linggis. Kasatreskrim Polres Metro Bekasi

01
|
11 May 2024 - 11:16
1 Orang Tewas, 3 Rumah Rusak di Pasuruan akibat Bom Ikan Meledak

WARTAPENANEWS.COM – Bom ikan atau bondet meledak di sebuah gudang Jalan Hangtuah IX RT 006 RW 009 Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (10/5) malam. Ledakan tersebut menewaskan satu

02
|
11 May 2024 - 10:13
Sopir Taksi di Bali Diringkus Usai Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp30 Juta

WARTAPENANEWS.COM – Oknum sopir taksi berinisial IKEP (40) diringkus di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, karena membawa pulang tas milik penumpangnya yang tertinggal. Dalam tas milik WN Prancis berinisial

03