BWF Tunda Piala Sudirman 2021

oleh -
Piala Sudirman. Foto: Antara

WartaPenaNews, Jakarta – Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi menunda gelaran Piala Sudirman 2021. Penundaan ini seiring pergeseran sejumlah jadwal turnamen seri BWF yang jadi perhitungan poin Olimpiade.

Piala Sudirman 2021 sejatinya digelar pada 23-30 Mei 2021 di Suzhou, China. Namun dalam rilis kalendar turnamen BWF, Piala Sudirman dinyatakan ditunda.

Penundaan Piala Sudirman sudah mulai terlihat dari alokasi jadwal baru Malaysia Open. Sebelumnya, Malaysia Open dan Singapore Open yang masuk dalam perhitungan poin Olimpiade mengalami pergeseran jadwal.

Malaysia Open diselenggarakan pada 25-30 Mei 2021 sedangkan Singapore Open digelar pada 1-6 Juni 2021. Jadwal Malaysia Open tersebut menempati slot jadwal yang sedianya digunakan untuk Piala Sudirman.

BACA JUGA:   Ini Momen yang Tepat Bagi Salah untuk Tinggalkan Liverpool

Sebelumnya pada tahun lalu BWF juga melakukan penundaan pelaksanaan Piala Thomas 2020. BWF sempat membidik Oktober 2020 sebagai jadwal baru Piala Thomas namun akhirnya kembali mengalami penundaan. Piala Thomas 2020 kini direncanakan digelar pada 9-17 Oktober 2021.

Piala Sudirman terakhir kali digelar di Nanning, China pada 2019. Saat itu tuan rumah menjadi juara setelah mengalahkan Jepang dengan skor 3-0 di babak final.

Indonesia sendiri terhenti di babak semifinal usai kalah dari Jepang dengan skor 1-3. Saat itu Indonesia unggul lebih dulu lewat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sebelum akhirnya Jepang merebut tiga poin berikutnya lewat Akane Yamaguchi, Kento Momota, dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

BACA JUGA:   Dua Pemain PSM Dikabarkan Gabung dengan Persib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *