7 Februari 2023 - 09:50 9:50

Caleg Asal Gerindra Siap Ubah Citra DPR Menjadi Lebih Baik

Caleg DPR RI Partai Gerindra dari Dapil Jabar VIII, Anggawira mengomentari hasil survei litbang Kompas yang menyatakaan bahwa citra DPR RI di mata masyarakat buruk. Menurutnya, hal itu merupakan tantangan bagi para Anggota DPR RI untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanannya. Hal itu disampaikan Anggawira saat menggelar diskusi bersama Millenials di Cirebon.

“Hasil survei tersebut harus dipandang sebagai kritik dan masukan oleh para Anggota DPR RI bahwa penilaian masyarakat terhadap DPR RI masih rendah. Hal itu mungkin disebabkan karena banyaknya Anggota DPR RI yang terjaring kasus dan rendahnya kinerja DPR RI beberapa waktu ke belakang” ujar Anggawira di Jakarta, Rabu (11/12/2018).

Anggawira yang juga juru bicara Cawapres Sandiaga Uno ini mengatakan salah satu cara memperbaiki citra DPR RI adalah dengan memilih orang-orang yang kompeten dan berintegras untuk duduk sebagai anggota DPR RI.

“Masyarakat juga bertanggung jawab memperbaiki citra DPR dengan memilih orang-orang yang berintegritas dan kompeten untuk menjadi wakil rakyat mereka di senayan. Sehingga dengan itu, DPR RI bisa bekerja lebih baik,” lanjutnya.

Anggawira yang juga merupakan Caleg DPR RI Partai Gerindra di Dapil Jabar VIII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu dengan nomor urut 4 ini menekankan DPR RI harus memanfaatkan dunia digital untuk melaporkan kinerjanya.

“Dengan kemajuan teknologi, kan sekarang bisa gunakan website dan sosial media untuk melaporkan ke konstituen apa saya yang sudah dikerjakan sebagai Anggota DPR RI. Termasuk transparan dalam penggunaan dana bisa dipaparkan disitu,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ridwan, salah satu millenials yang hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, hal yang disampaikan Anggawira akan bisa merubah citra DPR RI di mata masyarakat.

“Yang disampaikan Kang Angga itu betul, DPR RI harus diisi orang-orang pintar dan bebas korupsi agar masyarakat bisa melihat kerjanya. Kang Angga sebagai Caleg millenials dan memiliki kompetensi layak menjadi Anggota DPR RI,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, Hasil survei Litbang Kompas menunjukkan 58% responden menyatakan citra DPR buruk sedangkan hanya 35,7% yang menyatakan citra DPR Baik. (Robi)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
7 Februari 2023 - 08:09
Banyaknya Luka Ditemukan pada Jenazah Mahasiswa Politeknik di Surabaya

wartapenanews.com - Sejumlah luka didapati pada tubuh MR (20), mahasiswa politeknik di Surabaya timur yang meninggal, diduga akibat dianiaya dan dikeroyok seniornya. Kondisi MR tersebut dibeberkan Muhammad Yani, ayah kandungnya.

01
|
7 Februari 2023 - 07:29
BPOM Selidiki Kasus Gagal Ginjal yang Menewaskan 1 Anak

wartapenanews.com - Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak (GGAPA) ditemukan lagi setelah lama 'menghilang'. Hal itu disampaikan epidemiolog UI Pandu Riono yang biasa berkoordinasi soal surveilans kesehatan di Ibu Kota. "Terdeteksi

02
|
7 Februari 2023 - 07:06
Gempa Susulan 5,2 Magnitudo, Kali Ini Berpusat di Muara Binuangeun Banten

wartapenanews.com - Gempa susulan terjadi di Banten, kali ini berpusat di Muara Binuangeun dengan kekuatan 5,2 magnitudo, Selasa (7/2). Gempa itu terjadi setelah beberapa detik atau tepatnya pukul 07.35 WIB.

03