24 April 2024 - 14:18 14:18

Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak

wartapenanews.com –  ” Saat dunia krisis energi tak terbaharukan, sejumlah kebijakan dan upaya dilakukan pemerintah dan staken holder dengan menghadirkan alternatif energi alam yang ramah lingkungan.

Energi alam terbaharukan ini sejatinya sangat lekat dengan kehidupan kita sehari-hari, tersedia berlimpah, tak akan habis, ramah lingkungan dan murah dibandingkan dengan energi tak terbaharukan.

Minat anak-anak untuk mengenal, mempelajari, serta memanfaatkan energi terbaharukan cukup besar karena akan menjadi energi kelak mereka dewasa.

Hal inilah yang menjadi esensi diresmikannya establishment terbaru Bluebird di KidZania Jakarta.

Kerry Riza Presiden KidZania Jakarta mengatakan, “Untuk memberikan pemahaman dan pemanfaatan energi terbaharukan yang bersumber dari alam haruslah sejak dini, dilakukan secara menyenangkan bermain sambil belajar. Kami menyambut baik upaya terbaru Bluebird Indonesia menghadirkan establishment terbaru sebagai media pembelajaran bagi anak untuk mencintai dan merawat Bumi. Berharap anak-anak dapat belajar mengenai penggunaan energi yang bertanggung jawab, agar kelak mereka kian peduli akan kelestarian lingkungan yang menjadi bagian dari masa depan mereka. ”

Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto (Andre) Djokosoetono mengatakan, “Bluebird turut mengambil peran pada perbaikan kualitas lingkungan dan kehidupan sosial, salah-satunya dengan berbagi wawasan kepada anak-anak mengenai energi baru terbaharukan, guna menginspirasi mereka untuk mencintai bumi.”

Taksi listrik ramah lingkungan siap mengantar anak-anak. Foto: Istimewa

Andre menambahkan, “Bluebird mendukung perubahan transisi energi terbaharukan diantaranya dengan menghadirkan Establishment Bluebird terbaru di KidZania, berupa armada Electronic Vehicles (EV) Taxi, taxi listrik ramah lingkungan yang akan digunakan di KidZania. Tentu saja kolaborasi ini akan berdampak mengenai pemanfaatan energi baru terbaharukan, sebagai cara menanggulangi perubahan iklim. Hal lain juga telah kami lakukan dengan penggunaan armada angkutan listrik. ”

Turut berbagi pendapat Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk, Mediko Azwar yang mengatakan Establishment ini menghadirkan beragam fitur baru menarik, menghibur, serta mengedukasi. Hadir animasi menarik yang membuat belajar jauh lebih menyenangkan melalui interactive wall berteknologi interactive display yang bermanfaat untuk menginformasikan hal-hal terbaru.

Anak-anak bisa bermain peran mengelola pesanan, memberikan informasi cara pemesanan taksi secara daring di KidZania, melalui aplikasi MyBluebird. Inspiratif, dapat mengasah skills mereka dalam berkomunikasi, bersosialisasi, serta berinteraksi dengan karakter orang yang berbeda-beda.

Miss KidZania 2022 Michelle turut mengapresiasi fasilitas baru di Establishment Bluebird. “Kami sebagai generasi muda telah belajar dan diberikan pemahaman oleh guru-guru kami seputar energi tak terbaharukan, yang saat ini persediaannya mulai menyusut, lalu akan habis, serta berdampak buruk terhadap lingkungan, menimbulkan polusi, serta temperatur ekstrem bagi kehidupan di Bumi, “katanya.

“Karenanya, sejak sekarang upaya memasyarakatkan energi baru terbaharukan yang berlimpah, tak kan habis, murah, utamanya tak. merusak lingkungan menjadi sangat penting.
Generasi muda harus melirik dan beralih ke energi Surya, Mikrohidro dan Air, Angin, Biomassa, serta alternatif lainnya.

Interactive Wall berteknologi interactive display menghadirkan animasi menarik dari informasi terbaru. Foto: Istimewa

Istimewanya melalui cara bermain sambil belajar bersama KidZania, “pungkas Michelle yang juga berprofesi sebagai desainer muda kebanggaan Indonesia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03