6 May 2024 - 04:17 4:17

Cara Mudah Atasi Kulit Kering

WartaPenaNews, Jakarta – Kulit merupakan lapisan paling atas (epidermis) yang harus dilindungi. Karena jika tidak, akan timbul banyak masalah yang bisa menurunkan kepercayaan diri.

Salah satu cara melindungi kulit adalah dengan menjaga kelembapannya. Jika kulit kering, berbagai masalah kulit bisa timbul seperti kulit menjadi pecah, mengelupas dan bersisik. Tak hanya itu terkadang ada rasa gatal yang ditimbulkan.

Sebagian orang memiliki kulit kering yang tak berkesudahan. Akan tetapi, beberapa di antaranya hanya memiliki kulit kering yang bersifat sementara alias musiman. Masalah ini tidak melihat faktor usia, siapa pun siapa pun dapat mengalami kulit kering jika tidak mendapat kelembapan yang cukup.

Untuk mendapatkan kelembapan yang cukup bagi kulit, maka solusinya adalah menggunakan body lotion. Tapi, perhatikan juga kandungan ketika memilih losion.

Brand Manager Miglioree, Nisa mengatakan, seseorang yang ingin kulitnya tidak kering, maka harus memperhatikan kandungan yang ada di sebuah produk body lotion, khususnya ada izin resmi dari badan kesehatan.

“Body lotion apapun bisa kita gunakan tapi kita harus perhatikan kandungannya dan BPOM-nya,” ujar Nisa dalam keterangan tertulis.

Nisa menerangkan, selain sudah memiliki izin dari BPOM, Miglioree mengandung bahan aktif centella asiatica yang berfungsi membantu memberikan tambahan nutrisi dan protein yang diperlukan untuk menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tetap kencang dan tidak mudah keriput.

“Selain itu juga mengandung SPF 30+ yang dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi pada kulit, menjaga kelembapan kulit, melindungi kulit dari sinar uv dan mencegah iritasi pada kulit,” jelas Nisa.

Selain untuk membuat melembapkan, kandungan dalam produk ini juga bisa mengatasi jerawat pada tubuh, stretchmarks, hingga kulit belang.

“Dan yang paling utama jangan lupa untuk selalu perhatikan asupan makanan yang sehat serta air putih yang cukup agar kulit kita selalu sehat dan ternutrisi,” kata Nisa menambahkan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03