24 April 2024 - 04:59 4:59

Cara Mudah Jaga Kesehatan Lambung Selama Puasa

wartapenanews.com – Bagi masyarakat yang menderita gangguan asam lambung atau GERD, perlu memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi agar ibadah puasa menjadi lancar. Makanan yang mudah dicerna, tidak mengandung gas, dan lemak tinggi sangat disarankan untuk menghindari iritasi lambung.

Penderita GERD juga disarankan untuk mengolah makanan secara lebih sehat agar makanan mudah tercerna oleh lambung. Namun, konsumsi makanan seimbang saja tidak cukup, konsumsi madu herbal alami dapat membantu menjaga kesehatan lambung dan meningkatkan stamina.

Mengonsumsi bahan alami seperti madu hutan dan ekstrak kunyit dapat membantu meredakan asam lambung, sakit maag, GERD, dan masalah lambung lainnya.

Menurut dr. Rostikawaty Azizah, pemicu GERD antara lain aktivitas yang padat, stress, dan pola makan yang tidak teratur. Penderita GERD biasanya mengalami gangguan di bagian atas lambung seperti mulut pahit, sariawan, bau mulut, dan nyeri ulu hati.

Meskipun ada kekhawatiran bagi penderita GERD untuk berpuasa, hasil penelitian menunjukkan bahwa penderita GERD yang berpuasa justru menunjukkan adanya perbaikan klinis dibandingkan dengan mereka yang tidak berpuasa.

“Hasilnya adalah pada saat dianalisa dengan GERD Question apakah kondisi GERD mereka terjadi perbaikan atau tidak. Penderita GERD yang berpuasa justru menunjukan adanya perbaikan klinis dibandingkan mereka yang tidak menjalankan puasa” katanya pada Senin (27/3/2023)

Untuk meningkatkan kesehatan lambung saat puasa, salah satu solusinya masyarakat dapat mengonsumsi madu herbal Freshmag yang terbuat dari bahan-bahan alami dan terdaftar di BPOM serta memiliki sertifikat Halal MUI.

VP Marketing Ethos, Reza Yazdi, mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat untuk mengonsumsi Freshmag meningkat di bulan Ramadan karena mampu menjadi solusi pemeliharaan kesehatan lambung.

Freshmag memiliki fungsi untuk meringankan gangguan maag, GERD, dan menetralisir asam lambung, serta mendukung menjaga metabolisme sistem pencernaan. Masyarakat dapat membeli Freshmag di apotek terdekat atau di marketplace. Ethos menargetkan pertumbuhan penjualan Freshmag tahun 2023 ini mencapai 11,9%.

Konsumsi madu herbal seperti Freshmag saat puasa juga sudah banyak dikenal masyarakat sebagai cara untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Selain itu, mengonsumsi makanan yang sehat dan teratur, serta menghindari makanan yang berpotensi merusak kesehatan lambung juga sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah puasa.

Dengan adanya produk seperti Freshmag, diharapkan masyarakat yang menderita gangguan lambung seperti GERD dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih lancar dan nyaman tanpa harus khawatir terhadap kondisi kesehatan lambung mereka. Selain itu, produk ini juga dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin menjaga kesehatan lambung mereka secara alami dan aman.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03