20 April 2024 - 09:54 9:54

Cara Mudah Pilih Alat Masak yang Tepat dan Sehat

WartaPenaNews, Jakarta – Membuat masakan yang sehat tak cukup hanya memperhatikan bahan-bahan makanan saja, alat-alat memasak juga tak boleh luput dari perhatian.

Beberapa alat masak diketahui dibuat dari bahan yang bisa mencemari makanan. Karenanya, bisa berpengaruh pada kesehatan tubuh.

Dikutip dari laman Healthline, jika Anda ingin memilih alat masak yang tidak berisiko pada kesehatan, Anda bisa melihat pada riwayat penyakit pada diri sendiri atau anggota keluarga.

Jika Anda atau keluarga punya sensitivitas pada nikel, pilihan bahan memasak yang lebih aman adalah stainless steel dan tembaga.

Bagi mereka yang memiliki kondisi kesehatan yang disebut dengan hemokromatosis, alat masak dari bahan besi cor bisa menjadi pilihan yang baik karena besi yang masuk ke makanan dari alat memasak itu bisa memicu kelebihan besi pada mereka.

Selain itu, bahan stainless steel atau besi tahan karat merupakan bahan yang mampu bertahan selama bertahun-tahun tanpa menunjukkan tanda-tanda keausan atau susut karena kerap dipakai.

Stainless steel merupakan bahan yang tidak keropos, permukaannya lebih higienis daripada kayu atau plastik sehingga kecil kemungkinannya menjadi tempat berkembang biak kuman dan bakteri.

Salah satu pilihan produk alat memasak dengan bahan stainless steel adalah Ollahom. Selain alat memasak, produk lainnya juga meliputi panci stainless steel, berbagai rak kamar mandi dan rak dapur stainless steel, panci elektrik, piring, sendok dan garpu, serta spatula.

“Semua produk Ollahom memiliki kualitas impor dan diproduksi secara profesional. Kami selalu berusaha memproduksi produk-produk peralatan rumah tangga dengan kualitas terbaik demi kepuasan pelanggan,” ujar Direktur Ollahom Hai Fei Qing dalam keterangan tertulisnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03