20 April 2024 - 09:16 9:16

Cara Polri Bantu Tenaga Medis Bertarung Lawan Corona

WartaPenaNews, Jakarta – Kepolisian Negara Republik Indonesia punya cara sendiri memberikan penghargaan bagi para tenaga medis yang bertugas selama masa pandemi covid-19 di Rumah Sakit. Penghargaan diberikan sebab, selama pandemi, para pekerja di RS tak berhenti bertarung untuk menyelamatkan banyak nyawa.

Penghargaan tersebut diberikan pada 16 Rumah Sakit di Ibu Kota yang selama ini menjadi rujukan penanganan covid-19 dengan diberikan bantuan berupa sembako.

“Kegiatan hari ini berkaitan dengan Hari Bhayangkara Polri ke-74 serta sebagai apresiasi kepada para petugas medis sebagai pejuang kesehatan selama masa pandemi covid ini,” kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana di RS Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 27 Juni 2020.

Kapolda memimpin pembagian sembako di RSD Wisma Atlet, sebagai simbol pemberian penghargaan ke 16 RS di Jakarta lainnya. Sebanyak 4.146 sembako diberikan bagi tenaga medis. Selain tenaga medis, bantuan juga diberikan bagi petugas lain di RS semisal petugas kebersihan RS, logistik, petugas keamanan, serta anggota TNI-Polri yang bertugas di RS selama pandemi corona.

Ia berharap Polri semakin dipercaya masyarakat. Sementara itu, salah satu penerima bantuan yang bertugas sebagai cleaning serive kamar isolasi pasien covid-19 di RS Sulianti Saroso, Suryani berterima kasih atas dukungan yang diberikan dari Polri. Dia menghargai langkah Polri yang menghargai kerja keras petugas di RS yang bukan cuma petugas medis saja.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda atas bantuannya, dan di Hari Bhayangkara ke 74 ini semoga Polri semakin sukses,” kata Suryani menambahkan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03