28 March 2024 - 20:28 20:28

Cara Serda Nedi Membantu Warga Dusun Teluk Sagu, Sambas

WartaPenaNews, Jakarta – Bintara Pembina Desa Selakau Tua Serda Nedi Senyum membantu dan memberikan moril kepada warga binaannya di RT. 12/RW. 04, Dusun Teluk Sagu, Desa Selakau Tua, Kecamatan Selakau Timur, Kabupaten Sambas, Sabtu (29/5/2021).

Sesuai dengan namanya, Nedi Senyum terus memberikan motivasi serta membantu Pak Sardi yang sedang menimbun jalan menuju ke rumahnya. “Membantu warga binaan adalah sudah menjadi tanggung jawab Babinsa,’ ucapnya.

“Karena menurut dia, salah satu cara membina dan mengayomi adalah kita dapat meringankan beban yang ada di masyarakat, termasuk Pak Sardi,” ungkapnya sambil mencangkul tanah merah didepannya.

Di kesempatan yang sama, Pak Sardi menyampaikan memang disetiap kegiatan yang ada di desa, bukan hanya di tempat saya pak Babin “sapaan akrab Babinsa” selalu hadir dan memberikan bukan hanya bantuan tenaga namun motivasi, pikiran juga demi memberikan masukan-masukan yang positif sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat disini.

Di tempat terpisah, Letda Arm Kahar selaku Danramil 06/Slk mengatakan apa yang dilakukan Babinsanya suatu langkah yang tepat untuk memperat emosional dengan warganya.

“Saya selalu memberikan arahan serta penekanan agar setiap Babinsa selalu bersinergi, membantu serta mengayomi masyarakat agar semua kegiatan dapat bernjalan dengan baik. Inilah wujud nyata peran dan aktualisasi Babinsa dilapangan,” tegasnya.

Peran Babinsa sangat penting karena dalam melakukan pembinaan di masyarakat harus dilakukan dengan penuh keikhlasan. “Hal itu untuk menjaga hubungan atau silaturahmi yang baik antara Babinsa dan warga binaannya sehingga terjalin kemanunggalan TNI-Rakyat,” imbuh Letda Arm Kahar. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03