29 March 2024 - 17:49 17:49

Cari Pilot Susi Air, TNI AD Kirim Prajurit Terbaik ke Nduga

wartapenanews.com – TNI AD mengirimkan prajurit-prajurit terbaiknya untuk terbang ke Paro, Kabupaten Nduga, Papua untuk mencari keberadaan pilot Susi Air yang menghilang ketika pesawat dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Sejak peristiwa pembakaran pesawat Susi Air pada Selasa (7/2/2023), Pilot Susi Air Philip Mark Merthens (37) hingga kini belum ditemukan.

“Saya ingin melihat pasukan yang akan diberangkatkan ke Papua. Saya akan memberikan moril kepada mereka. Semoga melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga masyarakat yang ada di sana dari ancaman-ancaman atau intimidasi dari kelompok KKB,” kata Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman usai Rapim TNI AD di Mabes AD, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

Dudung tak mau menjelaskan dari satuan mana pasukan yang dikirim, termasuk jumlah yang dikirim. Namun jenderal bintang empat itu memastikan, target pasukannya adalah mencari keberadaan pilot hingga mengejar KKB.”Kira-kira begitulah. Dua-duanya (mencari pilot dan mengejar KKB), target itu harus tercapai,” tegasnya.

KKB pimpinan Egianus Kogoya sebelumnya mengaku pihak di balik aksi pembakaran pesawat tersebut. Kelompok itu juga mengaku menyandera pilot pesawat berkebangsaan Selandia Baru tersebut.

Sementara Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan pihaknya belum bisa menentukan keberadaan pilot tersebut. Operasi pencarian terus dilakukan TNI dan Polri, minimnya saksi serta kondisi medan yang sulit ditembus, membuat operasi pencarian dilakukan dengan patroli udara menggunakan helikopter.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03