2 Februari 2023 - 16:19 16:19
728x90

CCAI Peringati HPSN 2019 di Kabupaten Bekasi

WartaPenaNews, Jakarta – Workshop Sekolah Adiwiyata diselenggarakan untuk 50 sekolah setingkat SMA se-Kabupaten Bekasi hasil kolaborasi Jaringan Kerja (Jangkar) Ecovillage Kabupaten Bekasi, Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi bersama CCAI dan beberapa perusahaan lainnya di Kabupaten Bekasi.

Letnan Kolonel (Letkol) Jimmy Hutapea, Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, yang berkenan memberikan sambutan pada Workshop Sekolah Adiwiyata yang bertempat di auditorium pabrik CCAI Cikarang Barat, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terlaksananya kegiatan workshop sekolah Adiwiyata, termasuk kepada CCAI yang berkenan mendukung terlaksananya kegiatan.

“Kegiatan masyarakat seperti ini sudah selayaknya mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik masyarakat, pemerintah maupun para pelaku industri,” ujar Letkol Jimmy.

“Pasalnya, dengan kepedulian terhadap lingkungan hidup, banyak manfaat yang dapat diraih, salah satunya adalah untuk mencegah terjadinya kerusakan lingkungan dan menimbulkan bencana bagi banyak pihak, tambahnya.

Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager PAC & Sustainability, sebagai perwakilan dari CCAI turut berbagi informasi serta pengalaman perusahaan dalam memberikan pendampingan Sekolah Adiwiyata. Sejak akhir 2017, CCAI sudah aktif melakukan pendampingan kepada SDN 05 Sukadanau yang berada lingkungan terdekat dengan pabrik CCAI di Cikarang Barat.

Mieke, sapaan Nurlida, mengatakan bahwa program Sekolah Adiwiyata ini sejalan dengan semangat perusahaan dalam rangka menjaga lingkungan hidup melalui peningkatan kepedulian anak usia dini terhadap lingkungan di sekitarnya. “Program pendampingan Sekolah Adiwiyata ini sangat sesuai dengan dua dari empat pilar tanggung jawab sosial perusahaan, yaitu kepedulian terhadap lingkungan serta pemberdayaan komunitas masyarakat sekitar area operasional,” terang Mieke.

Dalam rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, CCAI juga melakukan edukasi pembuatan ecobrick bersama-sama murid SDN Sukadanau 05, Sabtu (23/2). Tujuan ecobrick adalah metode meminimalisir sampah dengan media botol kemasan plastik yang diisi sampah plastik secara padat, sehingga memiliki nilai ekonomis. Kegiatan ecobrick ini berhasil mendaur ulang hingga 40,000 gram sampah plastik.

Sekaligus memeriahkan HPSN di SDN Sukadanau 05, CCAI juga menyajikan story telling untuk murid-murid agar selalu menjaga lingkungan sehat dan bersih, dan menciptakan kebiasaan yang dapat menjaga kelestarian lingkungan hidup. (boim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03