12 May 2024 - 15:33 15:33

Cek di Aplikasi Haji Pintar Yuk…Siapa Yang Berhak Lunas Biaya Haji?

WartaPenaNews, Jakarta – Pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (Bipih) 1441H/2020M dimulai hari ini. Tahap pertama, pelunasan akan berlangsung dari 19 Maret – 17 April 2020.

Lantas, siapakah jamaah haji yang berhak melunasi Bipih tahun ini? Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Muhajirin Yanis mengatakan, “pihaknya telah merilis daftar nama jamaah berhak lunas pada laman haji.kemenag.go.id. Daftar nama tersebut juga bisa dicek langsung di Kantor Kemenag Kab/Kota setempat.”

“Untuk memudahkan jamaah, kami juga siapkan aplikasi haji pintar sehingga jamaah bisa melakukan pengecekan dari rumah masing-masing,” terang Muhajirin di Jakarta, Kamis (19/03).

Menurutnya, aplikasi haji pintar sudah tersedia di Play Store. Aplikasi tersebut bisa didownload dengan nama “Haji Pintar” dengan icon Kabah dan tulisan ‘Haji Pintar’.

Baca Juga: Ini Cara BNI Syariah Antisipasi Penyebaran Covid-19

Setelah download dan membuka aplikasinya, untuk mengecek apakah termasuk yang berhak melunasi Bipih tahun ini, jamaah bisa memilih menu ‘Informasi Jemaah Haji’, lalu ‘Informasi Pelunasan’. Setelah itu, masukan nomor porsi dan akan muncul tampilan informasi sebagai berikut:

Nomor Rekening:

Tahap Pelunasan:

Status Cadangan:

Embarkasi:

Bipih:

Setoran Awal:

Nilai Manfaat:

Jumlah Pelunasan:

Status Pelunasan:

Status Istithaah:

“Semoga ini bisa memudahkan jamaah haji,” pungkas Muhajirin.

Muhajirian menambahkan, proses persiapan haji terus berjalan. Jamaah haji Indonesia, sesuai Rencana Perjalanan Haji, akan masuk asrama pada 25 Juni 2020 dan berangkat dari Tanah Air menuju Tanah Suci mulai 26 Juni 2020.(Humas Kementerian Agama/bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
11 May 2024 - 12:17
Ayah di Bekasi Pukul Anak Pakai Linggis hingga Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Polres Metro Bekasi Kota menghentikan kasus seorang ayah berinisial N (61 tahun) yang memukul anak kandungnya sendiri berinisial C (35) hingga tewas menggunakan linggis. Kasatreskrim Polres Metro Bekasi

01
|
11 May 2024 - 11:16
1 Orang Tewas, 3 Rumah Rusak di Pasuruan akibat Bom Ikan Meledak

WARTAPENANEWS.COM – Bom ikan atau bondet meledak di sebuah gudang Jalan Hangtuah IX RT 006 RW 009 Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (10/5) malam. Ledakan tersebut menewaskan satu

02
|
11 May 2024 - 10:13
Sopir Taksi di Bali Diringkus Usai Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp30 Juta

WARTAPENANEWS.COM – Oknum sopir taksi berinisial IKEP (40) diringkus di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, karena membawa pulang tas milik penumpangnya yang tertinggal. Dalam tas milik WN Prancis berinisial

03