Cek! Ini Daftar Rumah Sakit Swasta yang Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19

oleh -
Ilustrasi Vaksin COVID-19

Jakarta, WartaPenaNews – Sejumlah rumah sakit swasta sudah mulai membuka pendaftaran vaksinisasi Covid-19. Bahkan, rumah sakit itu sudah mengumumkan pembukaan pendaftaran kepada masyarakat serta telah menetapkan harganya.

Upaya ini tentunya akan membawa angin segar bagi masyarakat Tanah Air yang selama ini khawatir terinfeksi Virus Corona atau Covid-19. Diharapkan dengan vaksinisasi ini masyarakat bisa menjalankan aktifitasnya sehari-hari, tanpa dihantui rasa ketakutan akan tertular virus corona.

Namun sebaiknya masyarakat juga lebih selektif dalam menentukan vaksin apa yang akan digunakan. Teliti sebelum membeli merupakan langkah bijak sebelum mengambil keputusan vaksin mana yang akan dipilih. Apalagi sejauh ini pemerintah belum menetapkan ketentuan berkenaan vaksinasi Covid-19 subsidi maupun mandiri.

BACA JUGA:   COVID-19 Masih Ada, Begini Cara Pemakaian Masker yang Benar

Di bawah daftar rumah sakit swasta yang membuka pendaftaran vaksinasi Covid-19.

Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia (RS UII)
Masyarakat bisa memperolehnya dengan melakukan pendafataran pemberian vaksin melalui formulir WhatsApp sesuai dengan yang diunggah di media sosial RS UII. Vaksin perawatan sekitar antara Rp450 ribu – Rp500 ribu per dosis.

Adapun, vaksin yang diberikan tiba di Indonesia pada Januari sampai Februari 2021 sebanyak 45 juta dosis akan sama dengan vaksinasi yang diberikan pemerintah. Sayangnya, sejak tanggal 14 Desember 2020, RS UII telah menutup pendaftaran vaksinasi covid-19 lantaran kuotanya telah penuh.

BACA JUGA:   COVID-19 Masih Ada, Begini Cara Pemakaian Masker yang Benar

Rumah Sakit Umum Bunda Jakarta
Rumah Sakit Umum Bunda Jakarta telah membuka registrasi untuk vaksinasi virus Covid-19. Pendaftaran vaksinasi covid-19 ini dapat dilakukan di RS Bunda Group di berbagai daerah seperti, RSU Bunda Jakarta, RSU Bunda Margonda, RSU Bunda BMC Padang, RSIA Bunda Jakarta, RSIA Citra Ananda, BIC Vida Bekasi, dan BIC Pacific Place.

Melalui akun resmi Instagramnya, penetapan vaksinasi, jenis vaksin, dan harga vaksin menunggu keputusan dari pemerintah.

Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi call center di nomor 1-500-799.

BACA JUGA:   COVID-19 Masih Ada, Begini Cara Pemakaian Masker yang Benar

Rumah Sakit Primaya
Dalam situs resminya, Rumah Sakit Primaya mengumumkan telah membuka pendaftaran vaksinasi Covid-19 yang dapat dilakukan di seluruh cabang rumah sakit.

Sama dengan Rumah Sakit Bunda Jakarta, untuk spesifikasi produk dan harga, Rumah Sakit Primaya akan menyesuaikan kebijakan pemerintah.

Usai mendapat kepastian dari pemerintah bahwa rumah sakit swasta yang melakukan vaksinasi barulah Rumah Sakit Primaya akan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang telah mendaftar. (rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *