29 March 2024 - 16:50 16:50

CEO Bank DBS Piyush Gupta Masuk Daftar 100 CEO Terbaik

WartaPenaNews, Jakarta – Harvard Business Review menobatkan CEO Bank DBS Piyush Gupta ke dalam daftar “The CEO 100” edisi 2019, yang merupakan daftar tahunan Harvard Business Review untuk CEO terbaik di dunia. Piyush Gupta bergabung dengan tokoh-tokoh lain seperti Satya Nadella (Microsoft), Jamie Dimon (JPMorgan Chase), Robert Iger (Disney) dan Ma Huateng (Tencent) di dalam daftar tahun ini, di mana Jensen Huang (NVIDIA) yang menempati posisi teratas.

Menurut Harvard Business Review, peringkat ini tidak hanya didasari pada performa finansial tetapi juga pada peringkat lingkungan, sosial, dan kepemimpinan (Environmental, social, and governance/ESG). Tahun ini, skor ESG memiliki bobot sebesar 30% dari peringkat final masing-masing CEO — meningkat dari tahun 2018 yang hanya sebesar 20%, untuk mencerminkan “kenyataan bahwa semakin banyak dana dan perorangan saat ini yang mengacu kepada banyak faktor, bukan hanya kepada pengukuran dasar ketika mereka membuat keputusan investasi. Sebagai tambahan, peringkat Harvard Business Review mengandalkan “pengukuran yang obyektif dari keseluruhan masa jabatan CEO,” ungkapnya.

Piyush bergabung dengan Bank DBS pada tahun 2009 sebagai CEO, dan sejak itu memimpin Bank DBS dalam perjalanan transformasi yang menempatkan perusahaan tersebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Pada September 2019, DBS diakui oleh Harvard Business Review sebagai salah satu dari 10 perusahaan teratas dunia yang menjalani transformasi strategis paling sukses dalam dekade terakhir. Tahun ini, Bank DBS juga diakui oleh Euromoney sebagai Bank Terbaik Dunia.

Hal ini meneruskan pengakuan serupa di tahun 2018 dari Global Finance dan The Banker, menjadikan Bank DBS sebagai bank pertama yang memiliki tiga gelar bank global terbaik dunia di saat yang bersamaan. Chairman Bank DBS Peter Seah dalam rilis Bank DBS yang diterima di Jakarta, Sabtu (9/11) mengatakan, jajaran dewan sepenuh hati memberi ucapan selamat kepada Piyush atas pencapaian yang sepantasnya ia raih. Kepemimpinan Piyush, bersama dengan tim manajemen yang berkomitmen, memiliki peranan penting dalam memetakan kembali Bank DBS. “Selama ini, berkali-kali sudah beliau menunjukkan kepada kita betapa luar biasanya beliau sebagai CEO — visi, keberanian dan kegigihan, serta yang terpenting, ketekunannya dalam upaya memberikan yang terbaik bersama karyawan dan komunitas. Sebagai CEO Singapura pertama yang berhasil masuk ke dalam daftar ini, Piyush telah membuat kita bangga dengan mengibarkan tinggi bendera Singapura di mata dunia,” katanya.

CEO Bank DBS Piyush Gupta mengungkapkan bahwa diikutsertakan dalam daftar The CEO 100 oleh Harvard Business Review merupakan sebuah penghormatan. “Saya merasa tersanjung dengan pengakuan ini. Saya sangat beruntung karena didukung oleh jajaran direksi DBS yang memiliki keyakinan luar biasa pada kemampuan kami untuk menjadi yang terbaik di dunia. Saya juga tersanjung atas kerja sama tim yang luar biasa serta komitmen yang besar dari rekan-rekan kerja saya. Saya yakin, bersama-sama kami akan menggapai hasil yang lebih baik lagi, dengan terus memusatkan perhatian sebagai organisasi yang bergerak demi tujuan menata ulang dunia perbankan,” katanya. (cim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03