26 April 2024 - 02:25 2:25

Chelsea vs Eintracht Frankfurt, The Blues Pede

WartaPenaNews, Jakarta – Chelsea akan menjamu wakil Jerman Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak semifinal Europa League 2018/19 di Stamford Bridge, London Jumat (10/5) dinihari pukul 02.00 WIB. Di leg pertama di markas Frankfurt, kedua tim bermain imbang 1-1.

Melihat hasil leg pertama, segala kemungkinan masih terjadi di leg kedua dinihari nanti. Yang pasti, Frankfurt datang ke London tanpa pasukan terbaik mereka.

Menjelang laga hidup mati ini, kondisi kedua tim sedang bertolak belakang. Eden Hazard dan kawan-kawan baru saja menang 3-0 menjamu Watford lewat gol-gol Loftus-Cheek, David Luiz dan Gonzalo Higuain di Premier League. Dalam laga itu,sang bintang Eden Hazard merancang dua assist, sedangkan Pedro menyumbang satuassist.

“Kemenangan itu memastikan The Blues finish di posisi empat besar dan memastikan mereka berlaga di Liga Champions musim depan. Ini hasil yang bagus untuk menempatkan kami di posisi yang bagus pula,” kata pelatih Chelsea Maurizio Sarri usai laga melawan Watford di BBC.

Kondisi berbeda dialami Frankfurt. Bertandang ke markas Bayer Leverkusen di Bundesliga, Frankfurt hancur lebur setelah dibaintai 1-6. Dengan hasil negatif itu, Frankfurt pun terancam terlempar dari empat besar dengan dua laga tersisa.

Gelandang Chelsea N’Golo Kante menegaskan, finish di posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions bukanlah tujuan utama Chelsea musim ini. Kante menegaskan, dia bersama rekan setimnya berhasrat

“Ada beberapa hal yang ingin kami raih. Kami ingin mengakhiri Liga dengan posisi terbaik, di mana kami sekarang bisa finish di peringkat tiga,” terang Kante di Goal International.

Kante menegaskan bahwa timnya masih memiliki dua laga krusial yang harus mereka menangkan, yaitu melawan Eintracht Frankfurt dan Leicester City di Premier League. “Laga melawan Leicester akan sangat penting bagi kami. Kami juga harus bermain di leg kedua Europa League,” tambahnya

Di laga nanti, jelas Chelsea lebih diunggulkan. Ini merujuk hasil di mana The Blues selalu menang dalam 9 laga kandang terakhirnya di Europa League. Chelsea selalu mencetak 3 gol atau lebih dalam 5 laga terakhirnya di Europa League. Hazard dan kawan-kawan selalu mencetak 2 gol atau lebih dalam 5 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.

Chelsea tak terkalahkan dalam 8 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi. Mereka mencatat 6 kemenangan, dan dua kali imbang. Mereka juga mencetak 20 gol dan hanya kebobolan 6 gol.

Sedangkan sang tamu Eintracht Frankfurt selalu bisa mencetak gol dalam 14 laga tandang terakhirnya di kompetisi Eropa. Frankfurt selau bisa mencetak gol dalam 8 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi.

Namun, Frankfurt tanpa kemenangan dalam 3 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi. Mereka kalah 2-4 dari Benfica, bermain imbang 1-1 lawan Wolfsburg, dan dihajar Bayer Leverkusen dengan skor 1-6. (*/dbs)

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Emerson, Luiz, Christensen, Azpilicueta; Loftus-Cheek, Jorginho, Kovacic; Hazard, Giroud, Willian.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Frankfurt (3-4-1-2): Trapp; Hasebe, Hinteregger, Abraham; Kostic, Fernandes, Rode, Costa; Gacinovic; Jovic, Rebic.

Pelatih: Adi Hutter.

Stadion: Stamford Bridge, London

Waktu: Jumat, 10 Mei 2019, Pukul 02.00 WIB

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03