25 April 2024 - 14:23 14:23

China Turunkan Tarif Tekstil dan Elektronik

WartaPenaNews, Jakarta – Menghadapi pengawasan dunia atas praktik perdagangannya, Pemerintah China, Senin (8/4) mengumumkan akan menurunkan tarif pada beberapa barang konsumen, mulai dari komputer, furnitur dan sepeda.

Dapat diketahui, Beijing dan Washington saling memukul tarif lebih dari USD360 miliar dalam perdagangan dua arah, dalam pertikaian perdagangan mereka. Sementara Eropa, baru-baru ini mengindikasikan akan membawa China kepada dugaan kebijakan perdagangan yang tidak adil.

“Tingkat tarif China untuk barang-barang impor seperti buku, komputer, makanan, furnitur dan obat-obatan akan turun menjadi 13 persen mulai Selasa,” kata Komisi Tarif Dewan Negara China.

Menurut kantor berita resmi Xinhua, barang-barang tersebut telah dikenakan pajak pada tingkat 15 persen. Adapun pajak barang impor lainnya seperti barang olahraga, perlengkapan memancing, tekstil, peralatan elektronik dan sepeda juga akan diturunkan menjadi 20 persen dari 25 persen.

Sementara itu, para pemimpin Uni Eropa akan bertemu Perdana Menteri China Li Keqiang minggu ini di KTT di Brussels. Tetapi, harapan mereka untuk memenangkan komitmen yang kuat pada perdagangan tampaknya mengecewakan.

Paslanya, Presiden Donald Trump pada hari Jumat mengatakan, bahwa pembicaraan dengan Beijing dalam mengakhiri perang dagang antara dua ekonomi utama dunia, diprediksi tidak berhasil. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03