11 May 2024 - 15:44 15:44

Citilink Indonesia Terbang Rute Denpasar-Timika Perluas Konektivitas Antar Daerah

WartaPenaNews, Jakarta – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia meningkatkan konektivitas antar daerah menuju Papua dengan melakukan penerbangan perdana dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar menuju Bandara Mozes Kilangin, Timika pada hari ini (31/1/2020).

“Pembukaan rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink Indonesia dalam mendukung program pemerintah RI berupa percepatan pembangunan kesejahteraan Papua dengan memberikan alternatif pilihan transportasi melalui jalur udara dari dan menuju Timika,” ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra.

Penerbangan rute Denpasar-Timika beroperasi empat kali dalam seminggu, yakni pada hari Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu dengan menggunakan armada Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 09.55 waktu setempat dan tiba di Bandara Mozes Kilangin pada pukul 14.25 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 260.

Baca Juga: Ada Gunanya Enggak Sih, Beli Bensin Sambil Goyang-goyang Kendaraan?

Untuk sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Mozes Kilangin pada pukul 15.10 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 17.40 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 261.

“Ini merupakan penerbangan kedua Citilink Indonesia yang menerbangi rute Papua setelah sebelumnya pada 2017 lalu Citilink Indonesia meluncurkan penerbangan menuju Jayapura. Kami berharap penerbangan ini dapat meningkatkan akses transportasi menuju Papua yang kemudian nantinya dapat berkontribusi pada pemerataan kesejahteraan di Papua,” tutup Juliandra.(*)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
11 May 2024 - 12:17
Ayah di Bekasi Pukul Anak Pakai Linggis hingga Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Polres Metro Bekasi Kota menghentikan kasus seorang ayah berinisial N (61 tahun) yang memukul anak kandungnya sendiri berinisial C (35) hingga tewas menggunakan linggis. Kasatreskrim Polres Metro Bekasi

01
|
11 May 2024 - 11:16
1 Orang Tewas, 3 Rumah Rusak di Pasuruan akibat Bom Ikan Meledak

WARTAPENANEWS.COM – Bom ikan atau bondet meledak di sebuah gudang Jalan Hangtuah IX RT 006 RW 009 Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (10/5) malam. Ledakan tersebut menewaskan satu

02
|
11 May 2024 - 10:13
Sopir Taksi di Bali Diringkus Usai Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp30 Juta

WARTAPENANEWS.COM – Oknum sopir taksi berinisial IKEP (40) diringkus di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, karena membawa pulang tas milik penumpangnya yang tertinggal. Dalam tas milik WN Prancis berinisial

03