20 April 2024 - 12:43 12:43

Copa America 2021: Argentina dan Chile Sempurna di Laga Perdana

WartaPenaNews – Dari Copa Amerika 2021 pdi laporkan, Tim Nasional Argentina berhasil meraih kemenangan perdana atas Uruguay 1-0.di Estadio Nacional de Brasilia, Sabtu (19/6) pagi WIB. Gol Guido Rodriguez menjadi pembeda kedua tim.

Argentina memang tampil lebih baik dalam pertandingan ini. Lionel Messi dan kawan-kawan langsung menggempur pertahanan Uruguay sejak awal.

Seperti diberitakan indoposonline.id, Argentina langsung mendapat dua peluang emas melalui aksi Marcos Acuna dan Messi. Namun Fernando Muslera masih sigap menjaga gawangnya.

Usaha Argentina akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-13. Berawal dari skema sepak pojok, Guido Rodriguez mampu memenangi duel udara dan menyundul bola kiriman Messi ke tiang jauh tanpa mampu dijangkau Muslera.

Setelah tertinggal, Uruguay mulai bermain lebih terbuka. Hal ini membuat jalannya laga menjadi menarik karena tersajinya aksi jual beli serangan.

Uruguay sempat menciptakan sejumlah peluang melalui aksi Edinson Cavani dan Luis Suarez. Namun skor 1-0 untuk kemenangan Argentina tetap bertahan hingga laga usai.

Di pertandingan lain, Chile juga meraih hasil maksimal. Arturo Vidal dan kawan-kawan mengalahkan Bolivia dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Chile dicetak oleh Ben Brereton pada menit kesepuluh. Tim asuhan Martin Lasarte itu bahkan harusnya bisa menang telak andai lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Hasil matchday kedua ini membuat persaingan di grup B semakin ketat. Argentina dan Chile bertengger di puncak klasemen dengan raihan empat poin diikuti Paraguay yang berselisih satu poin.

Sementara Uruguay juga masih peluang untuk melaju ke fase gugur. Syaratnya tim asuhan Oscar Tabarez tersebut tak boleh lagi kehilangan poin di tiga laga tersisa. (bas)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03