20 April 2024 - 05:25 5:25

Copa America 2021: Tumbangkan Chile, Brasil Lolos ke Semifinal

WartaPenaNews – Timnas Brasil sukses melaju ke babak semifinal Copa America 2021. Kepastian ini menyusul usai Selecao mengalahkan Chile dengan skor 1-0, pada babak perempat final Copa America 2021 di Estadio Olimpico Nilton Santos, Brasil seperti diberitakan Indoposonline.id, Sabtu (3/7/2021).

Dalam laga tersebut, Brasil mendominasi jalannya laga. Neymar menjadi motor serangan sekaligus andalan tim Samba.

Tak kalah dengan Brasil, Chile pun tampil ngotot sepanjang laga. Eduardo Vargas, Claudio Bravo, dan Arturo Vidal jadi andalan.

Justru Chile yang mempu menciptakan peluang melalui Vargas pada menit ke-27. Namun, bola hasil tendangannya ditepis kiper Brasil, Ederson Moraes.

Kemudian, Neymar hampir membobol gawang Chile pada menit ke-46. Sayang, bola hasil tendangan Neymar yang mengarah ke gawang diantisipasi pemain Chile.

Selanjutnya, tidak ada peluang yang berarti di babak pertama. Usaha kedua tim tidak membuahkan gol. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pelatih timnas Brasil, Tite melakukan pergantian. Lucas Paqueta masuk untuk menambah daya gedor di lini depan menggantikan Roberto Firmino.

Hasilnya, pemain Lyon tersebut berhasil mencetak gol pada menit ke-47. Bola liar salah antisipasi pemain Chile dimanfaatkan Paqueta dengan tendangannya. Skor 1-0 untuk Brasil.

Sayang, Brasil harus bermain dengan 10 orang dua menit kemudian. Gabriel Jesus diganjar kartu merah oleh wasit. Pemain Manchester City itu melakukan pelanggaran keras ke pemain Chile.

Namun, Chile tidak dapat memanfaatkan jumlah pemain. Skor 1-0 untuk kemenangan Brasil pun bertahan. Selecao melaju ke semifinal.

Brasil bertemu Peru di semifinal. Peru berhasil melaju ke semifinal usai menyingkirkan Paraguay melalui adu tendangan penalti dengan skor 4-3 (3-3). (bas)

Susunan Pemain:

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Lodi (Militao 90′), Marquinhos, Silva, Danilo; Fred, Casemiro; Richarlison (Everton 90′), Neymar, Jesus; Firmino (Paqueta 46′)

Chile (5-3-2): Bravo; Mena, Vegas (Palacios 64′), Medel, Sierralta, Isla; Aranguiz (Valencia 89′), Pulgar (Meneses 77′), Vidal; Vargas, Sanchez (Brerenton 46′)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03