20 April 2024 - 21:06 21:06

COVID-19 Masih Ada, Begini Cara Pemakaian Masker yang Benar

WartaPenaNews, Jakarta – Gelombang kedua pandemi COVID-19 sedang berlangsung. Virus corona telah merusak kesehatan mental dan fisik kita, dan telah membuat hidup terhenti.

Sementara vaksin adalah secercah harapan di masa-masa sulit seperti itu, memakai masker mungkin merupakan cara paling efektif untuk menjauhkan virus dan melindungi diri Anda sendiri.

Virus menyebar terutama melalui tetesan air liur atau cairan dari hidung ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin. Karena virus masuk ke dalam tubuh melalui hidung, mulut, dan mata, maka penting bagi Anda untuk menggunakan masker sebagai cara yang tepat untuk melindungi diri dari penyakit menular ini.

Jadi kami memiliki beberapa hal yang perlu dan tidak boleh dilakukan yang harus Anda ikuti untuk memakai masker dengan benar, dikutip dari Pinkvilla.

Yang harus dilakukan:

1. Gunakan karet gelang untuk mengencangkan masker di sekitar telinga Anda.

2. Kencangkan ikatan di dasar kepala dan tengah kepala Anda.

3. Lepaskan masker hanya dengan menyentuh pengikat atau pengikat masker dan bukan maskernya.

4. Cuci tangan Anda dengan sabun dan air atau bersihkan dengan benar setelah melepas masker.

Yang tidak boleh dilakukan:

1. Jangan memakai masker di bawah hidung atau mulut atau meletakkannya di dagu Anda.

2. Jangan biarkan ikatan terlepas dan biarkan menggantung.

3. Jangan memakai masker di leher, dagu, kepala, atau lengan Anda.

4. Jangan menyentuh masker saat Anda sedang keluar atau sering menyesuaikannya tanpa membersihkan atau mencuci tangan sebelum dan sesudah menyentuhnya.

5. Jangan menggunakan masker yang memiliki katup pernafasan, karena dapat melindungi Anda dari patogen di udara, tetapi tidak akan melindungi orang lain di sekitar Anda dari napas Anda.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03