28 February 2024 - 17:30 17:30

Cukur Burton 9-0, Satu Kaki Man City Jejaki Final Carabao Cup

WartaPenaNews, Jakarta – Manchester City meraih kemenangan besar saat melakoni leg pertama semifinal Piala Liga (Carabao Cup) di Etihad, Kamis (10/1) pagi WIB. Meladeni klub League 1 (kasta ketiga Inggris), Burton Albion, City menang 9-0.

Opta mencatat, kekalahan 0-9 Burton ini adalah yang terbesar sejak Fulham kalah 0-10 dari Liverpool pada September 1986. Gol City dalam laga tadi dihasilkan oleh Kevin De Bruyne (menit ke-5), Gabriel Jesus (30, 34, 57, 65), Olexandr Zinchenko (37), Philip Foden (62), Kyle Walker (70) dan Riyad Mahrez (83).

Kemenangan 9-0 Citizens ini adalah margin kemenangan terbesar yang pernah ada di semifinal ajang piala (bukan liga) di Inggris.

“Kami bermain lebih cepat dan stabil di ritme tersebut. Mereka (Burton) down, dan itu membuat kami mendapat banyak gol,” kata pelatih City, Pep Guardiola di laman Sky Sports.

Sementara pelatih Burton, Nigel Clough menyadari kualitas dan mental timnya jauh berbeda dengan City.

“Kami tidak mengharapkan ini (kalah telak). Namun, kualitas yang mereka miliki menjadi jurang antara kedua tim yang bermain. Saya sempat khawatir itu (gol) bisa lebih,” ucapnya.

Di leg kedua 24 Januari nanti, giliran Burton yang akan menjadi tuan rumah untuk menjamu Man City. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 February 2024 - 12:16
Mantan Suami Artis yang Lepas Tembakan di Jaktim Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM  -  Polisi menangkap Gathan Saleh Hilabi, mantan suami artis yang melakukan penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. "Sudah ditangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly saat

01
|
28 February 2024 - 11:17
Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, MUI Minta Kemenag Kaji Ulang

WARTAPENANEWS.COM  -  Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Kementerian Agama (Kemenag) mengkaji ulang wacana penggunaan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menjadi tempat nikah semua agama. Sebab,

02
|
28 February 2024 - 10:14
Hujan di Jabodetabek Awet, Diperkirakan hingga Siang Hari

WARTAPENANEWS.COM  -  Hujan mengguyur Jabodetabek sejak Rabu (28/2) dini hari hingga berita ini diunggah. Hujan awet ini dan diperkirakan turun hingga pukul 11.00 WIB. BMKG dalam peringatan dini terbaru menginformasikan

03