7 May 2024 - 11:22 11:22

Dampak Listrik Mati, Banyak Kebakaran di Jakarta

WartaPenaNews, Jakarta – Buntut mati listrik massal di beberapa Pulau Jawa, Minggu (4/8/2019), beberapa peristiwa kebakaran terjadi di Jakarta. Sebabnya tak lain karena dugaan tersambar api dari lilin dan korsleting genset yang dinyalakan penduduk.

Di Tambora, Jakarta Barat, satu unit rumah di Jalan Kali Anyar 2, pada Minggu malam, dilalap si jago merah. Rumah punya penduduk bernama Dado (30) hangus terbakar.

Diduga api yang berasal dari lilin di rumah Dado menyambar ke bensin. Gara-gara peristiwa itu, Dado mengalami cedera bakar dibagian kakinya. Satu orang remaja bernama Ryan (13) yang merupakan penduduk sekitar mengalami cedera bakar dibagian punggung.

“Info penduduk kebakaran dipicu dari lilin yang menyambar bensin, karena pemilik rumah berjualan bensin eceran. Ke-2 korban langsung di bawa serta ke Puskesmas Kelurahan Krendang. Lantas dirujuk ke Rumah Sakit Pelni di Jalan KS Tubun Jakbar,” kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Pengamanan Jakarta Barat, Rompis Romli saat di konfirmasi, Senin (5/8/2019).

Kebakaran terjadi di Kelurahan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu malam. Di jago merah melalap satu rumah. Tidak hanya itu, dua unit mobil brand Lexus dan Pajero hangus terbakar. Pemicu kebakaran diduga korsleting genset yang dinyalakan penduduk.

Ada pula rumah di Jalan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang api karena resiko domino mati lampu massal.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Pengamanan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan, mengatakan kebakaran di Tanjung Priok merambat dari lilin ke kabel televisi. Untung tidak ada korban dalam peristiwa ini.

“Pemilik rumah cepat paham dan sukses dipadamkan oleh penduduk sebelum api pernah jadi membesar. Korban meninggal nihil. Kerugian materil ruang tamu, 1 televisi dan lemari terbakar,” kata Satriadi.

Lalu, di Jalan Pisang Batu dan Jalan Belawan, Jakarta Barat. Sekitar 17 rumah disana hangus dilalap api. Hal demikian membuat kerugian kurang lebih Rp1 miliar. Ada 109 jiwa terpaksa menyingkir.

Paling akhir terjadi pagi hari ini di Jalan Kramat Pulo Gundul, Johar Baru, Jakarta Pusat. Indekos 50 pintu yang jadi target amuk api. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03