30 Januari 2023 - 15:19 15:19
728x90

Dampak Perbaikan Jalan dan Jembatan Tol Jakarta-Cikampek Bikin Macet

wartapenanews.com – Kalau Anda akan melintas di tol Jakarta-Cikampek, sebaiknya lebih hati-hati dan waspada. Ada perbaikan jalan dan jembatan di ruas tol itu.

Perbaikan dilakukan PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) atas jalan dan jembatan di Tol Jakarta-Cikampek, guna menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sekaligus pemenuhan standar pelayanan minimal Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

“Perbaikan kali ini meliputi tiga titik rekonstruksi rigid dan dua titik jembatan di ruas Jakarta-Cikampek,” kata Operation and Maintenance Senior Manager Representative Office 1 PT JTT, Nouval M Rizky di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022).

Dia menjelaskan perbaikan jalan di titik pertama dilakukan pada Off Ramp Cikarang Utara arah Cikampek lajur 1 dengan panjang penanganan 160 meter mulai Jumat malam ini pukul 20.00 WIB sampai Selasa (11/10/2022), pukul 11.00 WIB.

Titik berikutnya di Ramp Simpang Susun Cikunir arah Cikampek lajur 1 sepanjang 47 meter mulai pukul 22.00 WIB Jumat malam ini hingga Senin (10/10) pukul 07.00 WIB.

Serta titik ketiga pada KM 31+841 sampai KM 31+768 bahu luar arah Jakarta sepanjang 73 meter mulai Senin (10/10) pukul 10.00 WIB hingga Minggu (16/10) pukul 15.00 WIB.

Sementara perbaikan jembatan dilakukan pada KM 41+039 arah Cikampek lajur 2 dan lajur 3 dengan panjang 12 meter yang akan dilaksanakan pada Sabtu (8/10) pukul 01.00 WIB sampai dengan Jumat (14/10) pukul 16.00 WIB.

Terakhir, jembatan KM 14+190 arah Jakarta lajur 3 dengan panjang penanganan 55 meter yang mulai dikerjakan pada Senin (10/10) pukul 09.00 WIB sampai Minggu (16/10) pukul 09.00 WIB.

“Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” katanya.

Pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, serta persiapan lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

“Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” kata Nouval. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
30 Januari 2023 - 12:09
Netanyahu Permudah Israel untuk Tembak Orang Palestina

wartapenanews.com - Rencana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk mempermudah warganya memperoleh senjata api mengingatkan kekhawatiran akan kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur sejak

01
|
30 Januari 2023 - 11:06
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

wartapenanews.com - Jalan yang ada di Dusun Watudakon, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, mendadak heboh. Tampak sejumlah warga berdiri di pinggir jalan kampung, seperti menunggu kedatangan seseorang. Tidak menunggu

02
|
30 Januari 2023 - 10:06
Arema FC Pertimbangkan Bubarkan Diri karena Tak Diterima Pendukungnya Sendiri

wartapenanews.com -  Klub Arema FC nampak sudah gerah dengan beberapa penolakan dan aksi ricuh dari pendukungnya sendiri di Tanah Air. Akibatnya manajemen mempertimbangkan untuk membubarkan tim menyusul situasi yang tak

03