12 May 2024 - 00:59 0:59

Dampingi Pengobatan Sang Ibu Hingga Sembuh, Sahal Dibantu Program JKN

Ibunda Sahal, BPJS Kes

IPOL.ID – Merawat dan menjaga orang tua yang sedang sakit menjadi wujud bakti dari seorang anak terhadap orang tua yang sudah membesarkannya dengan baik. Ialah Achmad Sahal (44) sosok anak yang melantaskan baktinya untuk sang Ibu dikala mengalami sakit dan harus menjalani perawatan intens selama hampir dua minggu di Rumah Sakit Jakarta Medical Center (JMC) dibantu Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Kondisinya waktu itu tengah malam Ibu saya mengeluh sakit pinggang dan tidak bisa bangun, saat itu juga saya langsung membawa Ibu ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit JMC karena dekat dengan rumah. Setelah diputuskan untuk dilakukan rawat inap, Ibu saya menjalani pemeriksaan lengkap seperti cek darah, rontgen dan lain-lain,” tutur Sahal pada Rabu (15/02) saat sedang mengurusi pendaftaran autodebit iurannya.

Sahal mengungkapkan Ibunya merupakan peserta Program JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau sebutan populernya peserta mandiri, di kelas rawat tiga. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Ibunya didiagnosa mengalami kebocoran liver kategori ringan yang hanya bisa disembuhkan dengan tindakan operasi atau perawatan intens sesuai dengan arahan dari dokter.

“Berhubung Ibu memilih untuk tidak operasi, alhasil kami harus mendampingi perawatan beliau kurang lebih dua minggu hingga dibolehkan pulang. Alhamdulillah selama di rumah sakit kami dilayani dengan sangat baik, meskipun kepesertaan Ibu saya hanya kelas tiga tapi pelayanannya bintang lima, ditambah lagi dengan bantuan jaminan dari BPJS Kesehatan, tidak ada biaya yang ditagihkan kepada saya,” ujar Sahal dengan senyumnya.

Perasaan bahagia terpancar jelas dari raut wajah Sahal saat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Program JKN yang diselenggarakan BPJS Kesehatan itu, karena sudah membantu pengobatan sang Ibu sampai dengan sembuh. Bukan hanya itu, Sahal juga mengatakan bahwa selain dari pengalaman pengobatan Ibunya, ia pribadi dan keluarga kecilnya juga cukup sering menggunakan Program JKN untuk mendapat layanan kesehatan.

“Saya sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan karena sudah sangat membantu disaat krusial saya sebagai seorang anak yang harus menjaga dan merawat Ibu dengan baik sampai dengan sembuh saat ini. Harapannya semoga manfaat program ini semakin bertambah lagi dan dapat membantu semua masyarakat yang butuh bantuan seperti saya,” pungkasnya. (adv)

 

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
11 May 2024 - 12:17
Ayah di Bekasi Pukul Anak Pakai Linggis hingga Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Polres Metro Bekasi Kota menghentikan kasus seorang ayah berinisial N (61 tahun) yang memukul anak kandungnya sendiri berinisial C (35) hingga tewas menggunakan linggis. Kasatreskrim Polres Metro Bekasi

01
|
11 May 2024 - 11:16
1 Orang Tewas, 3 Rumah Rusak di Pasuruan akibat Bom Ikan Meledak

WARTAPENANEWS.COM – Bom ikan atau bondet meledak di sebuah gudang Jalan Hangtuah IX RT 006 RW 009 Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (10/5) malam. Ledakan tersebut menewaskan satu

02
|
11 May 2024 - 10:13
Sopir Taksi di Bali Diringkus Usai Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp30 Juta

WARTAPENANEWS.COM – Oknum sopir taksi berinisial IKEP (40) diringkus di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, karena membawa pulang tas milik penumpangnya yang tertinggal. Dalam tas milik WN Prancis berinisial

03