29 April 2024 - 16:18 16:18

Dani Pedrosa Batal Pensiun Demi Gantikan Zarco di Sisa MotoGP 2019?

WartaPenaNews, Jakarta – Nama mantan rider Honda, Dani Pedrosa, diberitakan akan gantikan Johann Zarco yang sah meninggalkan Red Bull KTM Factory Tim pada paruh musim MotoGP 2019.

Melalui laman sah MotoGP, Zarco dan KTM sudah menginformasikan perpisahan, Senin (12/08/19) WIB. Permasalahan penyesuaian motor jadi alasan kepergian Zarco.

Keadaan ini membuat satu slot rider KTM kosong ditengah-tengah balapan MotoGP 2019 yang baru mengakhiri 11 dari 19 seri yang ada.

Satu diantara penasihat KTM, Hubert Trunkenpolz, lemparkan inspirasi tak terduga untuk mempromokan Pedrosa sebagai rider reguler KTM gantikan Zarco.

“Usul untuk duet rider Red Bull KTM ialah Pol Espargaro dan Dani Pedrosa. Tetapi masalahnya Dani tanda-tangani kontrak dengan KTM sebagai test pembalap, bukan rider,” tutur Trunkenpolz seperti dilansir dari laman Speedweek.

“Kami akan menanyakannya . Kondisinya berlainan saat ini. Ketetapan berada di tangan Dani. Dia mungkin saja solusi permasalahn ini. Kami akan terima ketetapan ia.”

KTM akui kesusahan cari rider baru karena semua rider yang aktif di MotoGP musim 2019 sudah memiliki team.

Tidak hanya Pedrosa, rider yang berpeluang gantikan Johann Zarco sampai akhir MotoGP musim 2019 ialah test pembalap KTM, Mika Kallio.

Selain itu, Pedrosa sudah memutuskan pensiun usai MotoGP 2018 lalu. Dia lalu terima pinangan KTM sebagai test pembalap.

Pedrosa sudah sempat mangkir di tes pramusim MotoGP pada awal tahun 2019 setelah jalani operasi pada fraktur depresi ganda kompleks tulang selangka kanannya dan memaksanya mangkir kurang lebih tiga bulan. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03