29 April 2024 - 07:07 7:07

Dapat KTA Partai, Sandi Uno Resmi Jadi Kader PPP

Resmi bergabungnya Sandi ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) beserta jaket PPP dari Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono ke Sandiaga Uno di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat. Foto; Sofian/ipol.id

IPOL.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, resmi menjadi anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu (14/6) sore ini.

Resmi bergabungnya Sandi ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) beserta jaket PPP dari Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono ke Sandiaga Uno di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat.

Kedatangan Sandiaga tersebut lantas disambut oleh jajaran DPP PPP dengan diiringi Tarian Sekapur Sirih Riau. Kader DPP PPP yang menyambutnya yakni Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara, Sekretaris Jenderal Arwani Thomafi, Ketua DPP Achmad Baidowi dan lainnya.

Mardiono mengungkapkan, Sandiaga Salahuddin Uno telah menyelesaikan masa pengenalan atau ospek terhadap partai berlogo Kakbah itu.

“Untuk menandai resminya, nanti berarti Pak Sandi sudah lulus ya. Pak Sandi nanti kami kasih KTA, Pak Sandi mulai hari ini insyaallah resmi menjadi anggota keluarga besar PPP,” tegasnya.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) mengatakan, Sandiaga tidak diberi jabatan strategis seusai masuk PPP.

“Ya tentu Pak Sandi dengan ketokohannya dengan sekaliber beliau tokoh nasional, posisi strategis atau posisi terhormat kita siapkan. Yang jelas bukan tiga tempat, bukan Ketua Umum, Sekjen, Bendum, bukan di situ,” kata politisi yang juga mantan wartawan tersebut.

Awiek menuturkan, Sandiaga berpeluang menduduki jabatan Waketum. Namun, Awiek menyebut PPP akan memberikan posisi yang sesuai dengan Sandiaga. “Ya salah satu opsi lah ya (jadi Waketum), toh di DPP kan banyak jabatan,” katanya. (Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03