25 May 2024 - 20:44 20:44

Daur Ulang Lagu Setia, Sheryl Sheinafia Temui Guruh Soekarno Putra

WartaPenaNews, Jakarta – Penyanyi Sheryl Sheinafia hadir dengan single anyar berjudul Setia. Lagu ini merupakan karya Guruh Soekarno Putra yang dulu pernah dibawakan oleh mendiang Chrisye dalam album Konser Tur 2001.

Sheryl Sheinafia sengaja mendaur ulang lagu tersebut dengan nuansa baru agar lebih kekinian. “Musiknya sudah sangat indah dikemas sama Om Erwin Gutawa, tapi aku dan tim membedah sedikit untuk diubah ke musik elektronik,” kata Sheryl, Jumat (8/3).

Perempuan 22 tahun itu bahkan sempat menemui Guruh Soekarno Putra sebelum membawakan ulang lagu tersebut. Dia meminta izin untuk memangkas durasi lagu.

“Lagu aslinya kan berdurasi lima menit, sedangkan untuk kebutuhan di radio sekarang muterin lagu sekitar tiga menit, jadi aku sama label mencoba untuk mengurangi durasinya dan akhirnya setelah diberikan penjelasan, baru Mas Guruh ngerti karena reasonable dan jadi berbeda,” jelas Sheryl.

Persiapan Sheryl dalam menggarap lagu pun dikerjakan dengan penuh semangat. Dia juga melakukan syuting video klip single Setia di Jakarta, dengan konsep warna dan desain yang terinspirasi dari unsur budaya Tionghoa.

Dalam video klip, Sheryl pun tampil sendiri tanpa dibantu dengan dancer seperti video-video sebelumnya. Hal tersebut untuk memberikan kesan baru dibandingkan dengan lagu-lagu Sheryl yang sering berkolaborasi dengan dancer atau musisi lainnya. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03