20 April 2024 - 21:13 21:13

David Silva Ungkap Alasan Hengkang dari Man City

WartaPenaNews, Jakarta – Akhir musim 2019/2020 akan menjadi tahun terakhir bagi David Silva di Manchester City. Gelandang asal Spanyol tersebut mengkonfirmasi bahwa dirinya akan hengkang dari Etihad Stadium saat pengabdiannya genap berusia 10 tahun.

Keberadaan Silva di Manchester City memang sudah cukup lama. Pemain berusia 33 tahun itu direkrut dari Valencia dengan mahar sebesar 28,75 juta Euro pada tahun 2010 silam. Selama berseragam City, Silva menjadi pemain yg cukup vital.

Silva memegang peran besar dalam sukses Manchester City, terutama dua musim terakhir. Dia menjadi roh permainan The Citizens hingga berhasil meraih gelar Premier League dalam dua musim berturut-turut.

Selama dipegang Pep Guardiola, Silva memiliki caps 50 kali di berbagai ajang pada musim lalu. Dari koleksi penampilan itu, Silva mengantongi total 10 gol dan 14 assist.

Di Etihad, Silva membantu mentransformasi The Citizens menjadi klub juara Premier League dengan kreatifitas dan kemampuan mengolah bolanya yang tinggi. Silva dikenal sebagai gelandang yang sangat enerjik.

Musim depan, Pep Guardiola sepertinya masih akan mengandalkan Silva sebagai pengatur serangan City. “Ini yang terakhir. Saya kira, 10 tahun bagi saya sudah cukup. Ini adalah masa yang tepat,” kata David Silva di Daily Mail.

Sebelum Silva memutuskan hengkang, ternyata Pep Guardiola sudah menyiapkan penggantinya jauh hari. Dia adalah Phil Foden, seorang gelandang muda yang sangat lincah. Karakteristik Silva dan Foden ini diklaim sangat mirip.

Silva sendiri sangat yakin Foden mampu menggantikan perannya. “Saya yakin dia [Foden] akan menjadi pemain yang fantastis. Dia adalah pemain yang sangat hebat dan dia akan menjadi pengganti yang sangat baik untuk tim ini,” terang Silva kepadaGoal International.

Silva yakin Foden bakalan menjadi pemain yang sukses. “Dia mengingatkan saya atas diri saya ketika masih muda. Dia adalah sosok yang pendiam, namun ia suka berkompetisi. Dia sangat membenci kekalahan,” katanya. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03