3 May 2024 - 11:12 11:12

Densus 88 Temukan Cairan Kimia di Rumah Terduga Teroris

WartaPenaNews, Jakarta – Tim Densus 88 Anti-Teror menemukan cairan kimia serta barang bukti lainnya di rumah terduga teroris YF, di Desa Bojong Wetan, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon.

Barang bukti itu ditemukan saat Tim Densus 88 Anti Teror bersama dengan Polres Cirebon, Jawa Barat, melakukan penggeledahan rumah YF pada Minggu (13/10) malam.

“Dari rumah terduga teroris YF, ada sejumlah barang bukti di antaranya cairan kimia, anak panah, busur panah, benda diduga senjata rakitan, senapan angin, buku-buku dan lainnya,” kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto di Cirebon, Senin.

Suhermanto mengatakan, dalam penggeledahan yang dilakukan pada Minggu (13/10) malam, Polres Cirebon hanya mendampingi Densus 88 saja.

“Kami hanya mendampingi Densus saja, saat melakukan penggeledahan rumah kediaman YF,” ujarnya.

Terduga teroris YF ditangkap oleh Tim Densus 88 Anti Teror di daerah Panguragan, Kabupaten Cirebon, pada Minggu ( 13/10) malam.

Dan dari hasil pengembangan sementara yang sudah dilakukan, lanjut Suhermanto, terduga pelaku yang saat ini sudah diamankan merupakan jaringan JAD Cirebon.

Adakah kaitan YF dengan Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang menusuk Menko Polhukam Wiranto? Hermanto mengaku tidak tahu persis.

“Kami belum tahu apakah ada hubungan dengan kejadian penusukan terhadap Menko Polhukam atau tidak, karena semua ditangani Densus,” katanya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 09:14
Hujan Lebat di Brasil, 10 Ribu Warga Mengungsi dan 29 Orang Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva, menyebut hujan lebat telah menyebabkan banjir dan tanah longsor di bagian selatan negara itu. Akibat bencana alam ini, setidaknya 29 orang

01
|
3 May 2024 - 08:32
Usai Ditabrak Pria yang Mengaku Polisi, Dua Warga Bogor Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Dua warga Bogor bernama Diva Maulana Akbar dan Siti Mardiana tewas usai ditabrak pria mengaku polisi di area Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat, 10 November 2023 lalu. Kasus ini

02
|
3 May 2024 - 08:09
Waspada, Indonesia Bakal Dilanda Hujan Badai

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprakirakan, hujan disertai petir akan melanda sebagian wilayah Indonesia. Pengendara motor harus lebih waspada ketika terjadi hujan badai. Seperti diketahui, sepeda

03