27 February 2024 - 15:08 15:08

Depo Pertamina Plumpang Kebakaran, 14 Orang Tewas

wartapenanews.com – Kebakaran hebat yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara mengakibatkan sebanyak 14 orang tewas dan sedikitnya 28 orang mengalami luka bakar.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan petugas masih melakukan evakuasi terhadap korban di lokasi kejadian.

“Sampai saat ini tadi yang sudah kami evakuasi 14 yang meninggal dunia,” ujar Gidion, Jumat (3/3/2023).

Untuk korban luka, saat ini sudah mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit seperti RS Pelabuhan, RS Tugu, RSUD Koja, dan RS Mulya Sari.

Menurutnya, warga yang terdampak kebakaran berada di dua RW di kelurahan Rawa Badak Selatan, Tanjung Priok.

“Saat ini kami dengan TNI/Polri, kemudian dari pemadam kebakaran, semua stakeholder yang ada di Jakarta Utara ini fokus pada pemadaman api dan pencarian korban,” tandasnya.

Hingga saat ini proses pemadaman depo Pertamina di Plumpang masih terus berlangsung oleh petugas. Dari peristiwa ini, Dinas Gulkarmat DKI Jakarta menerjunkan 45 unit dan 225 personel Damkar. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03