19 April 2024 - 15:30 15:30

Depo Pertamina Plumpang Kebakaran, 14 Orang Tewas

wartapenanews.com – Kebakaran hebat yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara mengakibatkan sebanyak 14 orang tewas dan sedikitnya 28 orang mengalami luka bakar.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan petugas masih melakukan evakuasi terhadap korban di lokasi kejadian.

“Sampai saat ini tadi yang sudah kami evakuasi 14 yang meninggal dunia,” ujar Gidion, Jumat (3/3/2023).

Untuk korban luka, saat ini sudah mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit seperti RS Pelabuhan, RS Tugu, RSUD Koja, dan RS Mulya Sari.

Menurutnya, warga yang terdampak kebakaran berada di dua RW di kelurahan Rawa Badak Selatan, Tanjung Priok.

“Saat ini kami dengan TNI/Polri, kemudian dari pemadam kebakaran, semua stakeholder yang ada di Jakarta Utara ini fokus pada pemadaman api dan pencarian korban,” tandasnya.

Hingga saat ini proses pemadaman depo Pertamina di Plumpang masih terus berlangsung oleh petugas. Dari peristiwa ini, Dinas Gulkarmat DKI Jakarta menerjunkan 45 unit dan 225 personel Damkar. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03