26 May 2024 - 04:29 4:29

Deretan Ponsel yang Siap Tanamkan Chipset Terbaru Qualcomm

Qualcomm baru saja merilis prosesor mobile terbaru Snapdragon 855 yang diklaim paling kencang saat ini. Tidak itu saja, konektivitas 5G dan

Qualcomm baru saja merilis prosesor mobile terbaru Snapdragon 855 yang diklaim paling kencang saat ini. Tidak itu saja, konektivitas 5G dan kemampuannya mendorong pengalaman bermain gim serta fitur kecerdasan buatan (AI), membuatnya menjadi pilihan terbaik saat ini.

Lantas, vendor ponsel mana saja yang bersiap memasangkannya ke perangkat mereka?

Seperti yang diprediksi Tech Radar, setidaknya ada beberapa ponsel yang mulai melakukan pengembangan dan penyesuaian dengan chipset terbaru dari Qualcomm tersebut.

Samsung Galaxy S10
Sebelum Snapdragon 855 resmi dirilis di Hawai beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy S10 jauh lebih dahulu dikabarkan akan membenamkan prosesor paling kencang dari Qualcomm.

Apalagi, Samsung ikut meramaikan kegiatan Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2019 di Hawai, ini menjadi indikasi kuat kolaborasi keduanya.

LG G8
LG juga banyak disebutkan akan menggandeng Snapdragon 855 untuk calon ponsel terbarunya G8 yang akan diluncurkan di Mobile World Congress (MWC) 2019.

OnePlus 7
Belum ada keterangan resmi, tapi banyak yang memprediksi OnePlus akan mengunakan chipset terbaru itu untuk mendukung kinerja perangkat mereka.

Selain itu, OnePlus telah mengonfirmasi bahwa ponsel untuk model tahun depan disiapkan untuk konektivitas 5G dengan sasaran pasar Inggris.

Google Pixel 4

Kerja sama Google dengan Qualcomm sudah sangat mesra di mana semua ponsel buatan Google sudah ditenagai chipset buatan Snapdragon.

Google Pixel 4 sebagai model anyar untuk tahun depan jelas banyak yang berharap Snapdragon 855 tertanam di dalamnya.

Moto Z4
Kemudian Moto Z4 juga disebutkan dari sumber anonim di XDA Developers, bahwa Moto Z4 juga tengah dalam pengembangan dan akan membawa prosesor terbaru Qualcomm.

Sony Xperia XZ4
Belum ada keterangan resmi dari Sony soal keputusan calon ponsel anyarnya Xperia XZ4 akan membawa chipset Snapdragon 855. Namun untuk persaingan, tentu Sony harus memikirkan hal itu. (mg8/jpnn)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03