2 Februari 2023 - 14:50 14:50
728x90

Dewan Pakar ICMI Sebut Kampanye Petahana 2019 Brutal

WartaPenaNews, Jakarta – Dewan Pakar ICMI Pusat Anton T. Digdoyo menyebut pelaksanaan kampanye Pilpres 2019 paling brutal dan dholim. Hal ini terlihat dari kampanye capres petahana nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin yang tak lazim berbeda dengan kampanye pemilu sebelumnya.

“Kini petahana bebas tanpa cuti, bebas gunakan fasilitas negara/keuangan negara, kerahkan semua pejabat tanpa kecuali termasuk Polri sebagai pengaman pengawas pemberi ijin kampanye sekakigus juri wajib netral kini terang-terangan memihak kubu 01. Bahkan kubu 01 bebas bagi-bagi sembako barang secara viral di media,” terang Anton dalam keterangannya, Minggu (10/3/2019).

Apa yang dimaksud dengan kebrutalan petahana, kata Anton, terlihat dari cara capres nomor 01 membagi-bagikan amplop dan sembako, seperti terlihat di rekaman video yang viral di media sosial.
“Bahkan Polri terlibat ikut kampanyekan petahana ini sudah bukan rahasia umum. Padahal UU 2 Tahun 2002 tentang Polri tegas sebagai alat negara bukan alat pemerintah selaku pam was pemilu wajib netral dan dilarang keras memihak,” jelas mantan purnawiran jenderal Polri ini.

Anton juga sependapat dengan mantan komisioner KPU Husnul Mariah yang menyatakan Pemilu 2019 ini paling brutal bagi calon petahana. “Inilah pemilu paling brutal dalam sejarah NKRI harus kita lawan,” pungkas dia. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03