26 May 2024 - 03:23 3:23

Dewan Pakar ICMI Sebut Kampanye Petahana 2019 Brutal

WartaPenaNews, Jakarta – Dewan Pakar ICMI Pusat Anton T. Digdoyo menyebut pelaksanaan kampanye Pilpres 2019 paling brutal dan dholim. Hal ini terlihat dari kampanye capres petahana nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin yang tak lazim berbeda dengan kampanye pemilu sebelumnya.

“Kini petahana bebas tanpa cuti, bebas gunakan fasilitas negara/keuangan negara, kerahkan semua pejabat tanpa kecuali termasuk Polri sebagai pengaman pengawas pemberi ijin kampanye sekakigus juri wajib netral kini terang-terangan memihak kubu 01. Bahkan kubu 01 bebas bagi-bagi sembako barang secara viral di media,” terang Anton dalam keterangannya, Minggu (10/3/2019).

Apa yang dimaksud dengan kebrutalan petahana, kata Anton, terlihat dari cara capres nomor 01 membagi-bagikan amplop dan sembako, seperti terlihat di rekaman video yang viral di media sosial.
“Bahkan Polri terlibat ikut kampanyekan petahana ini sudah bukan rahasia umum. Padahal UU 2 Tahun 2002 tentang Polri tegas sebagai alat negara bukan alat pemerintah selaku pam was pemilu wajib netral dan dilarang keras memihak,” jelas mantan purnawiran jenderal Polri ini.

Anton juga sependapat dengan mantan komisioner KPU Husnul Mariah yang menyatakan Pemilu 2019 ini paling brutal bagi calon petahana. “Inilah pemilu paling brutal dalam sejarah NKRI harus kita lawan,” pungkas dia. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03