Di Balik Gaun Meghan Markle saat Kenalkan Bayinya ke Publik

oleh -
Pangeran Harry dan Meghan Markle

WartaPenaNews, Jakarta –¬†Kebahagiaan tengah menyelimuti Duke and Duchess of Sussex atas kelahiran putra pertama mereka. Pada Rabu, 8 Mei 2019, Meghan Markle dan Harry resmi memperlihatkan wajah Archie Harrison Mountbatten-Windsor ke depan publik di aula St. George, Istana Windsor, Inggris.

Saat tampil pertama kali setelah melahirkan, fesyen mantan aktris Hollywood itu pun menarik perhatian publik dunia. Meghan yang tampil dalam balutan sleeveless dress warna putih, model double breasted blazer menuai pujian. Itu karena dia tidak menyembunyikan perut buncitnya usai melahirkan.

Meghan memang dikenal selalu modis dalam setiap kesempatan dan kali ini dia memilih seorang desainer yang menginspirasi untuk mendandaninya di acara spesial. Desainer di balik gaya menawannya adalah Grace Wales Bonner.

Desainer yang terkenal di dunia mode ini merupakan ras campuran, di mana ibunya berdarah Inggris dan ayahnya berasal dari Jamaika. Sama seperti Meghan, Grace juga sangat bangga dengan latar belakangnya dan menggunakannya sebagai inspirasi untuk desainnya yang menakjubkan.

Menurut Business of Fashion, seperti dilansir dari Mirror, Grace menggunakan warisan ras campuran sebagai referensi utama dalam koleksinya.

“Diinformasikan oleh penelitian yang mencakup teori kritis, komposisi musik, sastra dan sejarah, Wales Bonner merangkul beragam perspektif, mengusulkan gagasan kemewahan yang berbeda, melalui gabungan pendekatan Eropa dan Afro-Atlantik,” tulis keterangan dalam situs tersebut.

Grace Wales Bonner sendiri mulai meluncurkan label eponymous-nya pada tahun 2014 setelah lulus dari Central Saint Martins. Awalnya, dia mendirikan merek pakaian pria, lalu memperluas bisnis fesyennya ke lini pakaian wanita.

Pada 2015, dia dianugerahi Emerging Menswear Designer di British Fashion Awards. Pada 2016, setelah menampilkan koleksi solo pertamanya, Ezkiel, dia menerima penghargaan sebagai Desainer Muda dari LVMH.

Sementara itu, saat memperkenalkan putra pertamanya, Meghan dan Harry mengundang jurnalis terpilih ke Istana Windsor. Banyak ibu yang memuji Meghan karena memilih gaun yang dengan bangga memamerkan perut buncitnya pascamelahirkan.

“Senang bahwa Meghan mau difoto tanpa berusaha menyembunyikan perut buncit setelah melahirkan,” kata salah satu warganet.

“Dia adalah ikon. Ini adalah tampilan sebenarnya ibu pascamelahirkan dan dia membantu menormalkannya. Dia terlihat luar biasa dan benar-benar bersinar. Kekuatan untuknya dan semua ibu baru,” tulis lainnya. (mus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *