29 March 2024 - 19:12 19:12

Di Brasil, 1.437 Meninggal dalam Sehari karena Corona

WartaPenaNews, Jakarta – Angka positif Corona (Covid-19) di Brasil melonjak dengan melebihi 600 ribu kasus. Status Brasil saat ini bahkan melewati angka kematian akibat Corona di negara Italia.

Dikutip dari The Guardian, Jumat, 5 Juni 2020, jumlah kasus Corona di Brasil meledak pada Kamis, 4 Juni 2020. Dalam 24 jam terakhir atau sehari dilaporkan oleh Kementerian Kesehatan Brasil ada 1.437 kematian.

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro merespons terkait lonjakan kasus di negara yang dipimpinnya. Meski terjadi penambahan drastis kasus Corona, Bolsonaro masih meremehkan virus mematikan tersebut.

Dalam keterangan siaran secara virtual, ia bahkan tak berempati dengan menyebut jumlah korban. Namun, ia malah mengkritisi cara upaya kepala daerah seperti gubernur negara bagian yang menginstruksikan jaga jarak sosial, karantina, sampai penutupan bisnis.

“Kita tidak bisa terus seperti ini. Tidak ada yang bisa menerimanya lagi,” kata Bolsonaro.

Figur Bolsonaro dikenal kontroversi karena sempat meremehkan Corona yang dibandingkan dengan flu ringan. Ia juga pernah bicara lantang pentingnya penggunaan obat chloroquine dan hydroxychloroquine untuk mengobati penyakit ini.

Pun, wilayah sekitar Amerika Latin saat ini sudah melaporkan 34.021 kematian akibat Corona. Jumlah ini hanya tertinggal dari Amerika Serikat dan Inggris.

Laporan sebelumnya disampaikan Meksiko dengan menyampaikan adanya kematian harian lebih dari 1.000 pada Rabu, 3 Juni 2020. Brasil dan Meksiko dinilai jadi dua negara yang punya pengaruh dalam sektor ekonomi di Amerika Latin. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03