6 May 2024 - 06:14 6:14

Di Kartika Residence THR Bisa Jadi Rumah

Di Kartika Residence THR Bisa Jadi Rumah

WartaPenaNews, Karawang-Moment hari raya Idulfitri, libur panjang dan mudik ke kampung halaman menjadi saat yang paling ditunggu. Terlebih lagi turunnya tunjangan hari raya atau THR. Namun, masyarakat cenderung salah dalam pengalokasian THR, padahal jika saja dicermati upah bulanan yang mencakup gaji pokok dan tunjangan tetap tersebut merupakan jumlah yang cukup fantastis. Jumlah ini tentu cukup besar untuk dapat memenuhi kebutuhan hari raya.

Terkait penglokasian THR tersebut, pengembang properti Kartika Residence (Kares) garapan Citra Swarna Group, mengajak masyarakat untuk pintar dalam mengalokasikan THR salah satunya dengan berinvestasi kepada properti.

“Yang sudah-sudah kita bisa merasa kesulitan menjalani hari setelah lebaran. Sebaiknya tetap menyisihkan sebagian THR untuk investasi. Atau bagi keluarga muda, bisa membeli hunian idaman,” kata Chief Marketing Officer Citra Swarna Group, Vivi Hadijaya, Minggu (26/5) dalam acara Kares Member Gathering.

Tak tanggung-tanggung, menunjang investasi dalam program ramadhan ini Kartika Residence yang merupakan project ke 14 Citra Swarna Group, memberikan banyak kemudahan. Seperti uang muka suka-suka mulai dari 0 (Nol) rupiah, bebas biaya KPR dan BPHTB dan ekstra bonus tambahan selama Ramadan – Syawal berupa THR voucher belanja sebesar Rp500 ribu.

“Selain program uang muka suka-suka, konsumen bebas memilih hadiah sesuai selera. Hadiah suka-suka yang ditawarkan mulai dari AC, televisi, kulkas, mesin cuci hingga smarthphone. Jumlah unit dengan bonus-bonus tersebutpuj tanpa batasan. Siapapun yang membeli saat promo ini berlangsung semua berhak memilih hadiah mereka secara suka-suka,” Vivi Hadijaya.

Selain itu, tambah Vivi seluruhnya juga berkesempatan memenangkan hadiah Mitsubidhi Xpander. “Ditambah lagi dengan gratis kanopi. Ini kesempatan yang sangat langka,” imbuh Vivi Hadijaya dalam kesempatan buka bersama di Kartika Foodpark @Kartika Residence.

Kartika Residence dikembangkan diatas lahan seluas 140 hektar. Hunian ini mengusung konsep kawasan terintegrasi yang terdiri atas dua tahap. Tahap awal seluas 51,6 hektar terdiri atas 12 klaster dengan masing-masing klaster berjumlah sekitar 200-an unit. Sehingga total hunian yang akan dibangun mencapai 7.500 rumah.

Terkait pembiayaan, dalam pengembangan Kares proyek hunian terbesar pertama garapan Citra Swarna Group ini menggandeng Bank BTN Konvensional maupun BTN Syariah.

“Lokasi strategis dan perkembangan rail operation yang akan berkembang, ditambah hanya berjarak 10 menit dari pintu tol Karawang Timur. Maka kawasan ini menjadi wilayah dengan potensi yg luar biasa sekali. Hingga saat ini pembeli Kares 80% adalah para pekerja di Karawang, sisanya adalah orang asli karawang yg bekerja di Bekasi, Jakarta, dan sekitarnya. Baik itu investasi ataupun untuk rumah tinggal kerabatnya,” tambah Vivi.

Terkait investasi Vivi menerangkan sejak pembangunan awal Kares di tahun 2016. Kenaikan nilai jual cukup signifikan. “Tahun 2017 awal kita serah terima hingga saat ini kenaikan nilai investasinya sudah hampir 69%, terbilang selama 2 hingga 3 tahun. Diawal harga yang kami tawarkan dibuka dengan 200 jutaan, saat ini dibuka dengan 400 jutaan,” katanya.

Cluster Kalyana Plus, Kartika Residence

Adapun tipe yang dipasarkan cukup beragam, yakni tipe Ayana dengan luas 30/72. Tipe Kanaya dengan luas 38/72, tipe Kalyana dengan luas 45/90 dan tipe Adara dengan ukuran 69/72.

Dengan komposisi 50:50 kawasan Fasum dan Kawasan Hunian. Berbagai fasilitas pun telah dilengkapi  yakni Selain food park @Kartika Residence yang baru saja mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI). Sebelumnya, pengembang juga meresmikan wahana permainan air, Super Splash water park. Untuk mendukung keamanan dan kenyakan, Kartika Residence didukung CCTV selama 24 jam, magnetic card dan one gate sistem untuk menjamin kenyamanan penghuni.

“Kedepan selain food park dan water park, fasilitas publik lain yang dalam waktu dekat akan kami sediakan diantaranya danau buatan yang dilengkapi jogging track, tempat ibadah. Dan tengah menjajaki sekolah islamic school. Selanjutnya akan disusul oleh rumah sakit, business area, taman bermain anak serta hotel dan akan terus berkembang kedepannya,” jelas Vivi optimis.

Citra Swarna Group telah mengembangkan 14 properti yang seluruhnya merupakan rumah tapak. Dipilihnya Karawang sebagai lokasi pengembangan bisnis, tak lepas dari potensi kota itu. Karawang telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus terbesar di Asia Tenggara. Kota ini memiliki kawasan industri seluas 14 ribu hektare dengan ratusan entitas bisnis.

Sejumlah kawasan industri telah hadir, antara lain Karawang International Industrial City (KIIC), Kawasan Industri Mitra Karawang (KIM), Kawasan Industri Surya Cipta, Kawasan Bukit Indah City atau BIC di jalur Cikampek (Karawang), dan kawasan industri Indotaisei.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03