29 March 2024 - 04:22 4:22

Di Tengah Pandemi, Obat Demam dan Imunitas Paling Banyak Dibeli Masyarakat

WartaPenaNews, Jakarta  – Pandemi COVID-19 menimbulkan perubahan dalam berperilaku, khususnya dalam menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya menerapkan pola hidup sehat dan bersih, survei juga menemukan terdapat tiga obat yang paling banyak dibeli di masa kritis ini.

Dikutip dari keterangan tertulis Lifepack dan Jovee, Merunut survei yang dikeluarkan oleh Bank DBS pada bulan Oktober 2020 kepada 545 responden menunjukan bahwa, 72 persen responden berencana untuk mengurangi aktivitas di luar rumah setelah pandemi COVID-19 berakhir.

Adapun, 25 persen responden lainnya akan memiliki intensitas yang sama ketika di luar rumah, seperti sebelum pandemi. Sedangkan, hanya 3 persen responden memilih untuk meningkatkan intensitas beraktivitas di luar rumah setelah pandemi.

“Perubahan perilaku masyarakat mengalami pergeseran yang cukup signifikan akibat pandemi. Biasanya berbagai aktivitas di luar ruangan menjadi suatu hal yang biasa, sekarang masyarakat lebih memilih untuk tetap berada di rumah, dikarenakan alasan kesehatan menjadi yang paling penting,” ujar COO Lifepack dan Jovee, Hari Novferdianto, dikutip Jumat 15 Januari 2021.

Menurut survei tersebut, pilihan tetap berada di rumah adalah karena saat ini masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk memenuhi berbagai kebutuhan, seperti halnya kebutuhan akses layanan kesehatan dari mulai menebus resep obat secara online. Serta kebutuhan untuk dapat berkonsultasi dengan dokter tanpa harus keluar rumah.

Tak heran, selama tahun 2020 ini, apotek online seperti Lifepack mengalami pertumbuhan rata-rata bulanan peningkatan transaksi pembelian obat sebesar 50 persen. Peningkatan pembelian obat ini tidak lepas dari menurunnya aktivitas luar ruangan yang dilakukan masyarakat. Selain itu, konsultasi dokter umum yang disediakan secara gratis, mempermudah masyarakat mengenali gejala penyakit sejak dini.

“Selama pandemi ini ada tiga kategori obat dengan penjualan tertinggi yaitu obat pereda demam, penunjang imunitas tubuh, dan obat untuk mengatasi masalah pencernaan.” ungkap Ferdi lagi (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03