5 May 2024 - 13:05 13:05

Diabaikan, 5 Hal Kecil Ini Ternyata Berdampak Besar Bagi Kesehatan

WartaPenaNews, Jakarta – Tidak tahu karena terlalu repot atau karena memang tidak memperdulikannya, kita kerap tak sadar kalau beberapa hal kecil ternyata memiliki dampak yang lumayan besar untuk kesehatan Anda.

Tentunya, sebenarnya setiap orang mau selalu hidup dengan badan yang sehat. Namun banyak juga di antara kita yang gagal untuk mendapatkan kesehatan, cuma karena kita yang terlalu meremehkan beberapa hal kecil dalam kehidupan kita.

Walaupun sebenarnya yang kecil tak selalu sepele lho. Sebab sudah dapat di buktikan kalau 5 kebiasaan berikut ini memiliki efek yang lumayan besar untuk kesehatan Anda.

Terus apa saja sich hal kecil yang mainkan guna besar dalam kesehatan Anda ? Ingin tahu ? Yuk langsung kita baca informasi detailnya. ?

Minum air putih saat bangun tidur

Realitanya, minum air putih saat bangun tidur merupakan hal pertama yang kerapkali dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang.

Walaupun sebenarnya dilansir dari lifestyle.kompas.com, ternyata minum air putih saat bangun tidur dipercaya bisa menjauhkan seseorang ari masalah kesehatan seperti obesitas dan diabetes.

Tidak hanya itu, mereka mengatakan kalau badan langsing, sehat dan kencang yang dipunyai oleh wanita jepang di duga memiliki keterkaitan dengan kebiasaan dan gaya hidup yang satu diantaranya yakni ritual minum air putih saat bangun tidur.

Istirahatkan mata

Sama dengan dengan bagian badan yang lain, mata perlu rawan waktu untuk beristirahat setelah seharian memandang layar komputer yang ditambah lagi salah postur dan mode pencahayaan yang tidak baik.

Akan tetapi sayangnya, hal ini kerapkali dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang, terutama yang memiliki aktivitas seharian bersama komputer.

Satu orang ahli kesehatan begitu mereferensikan ketentuan “20-20-20”. Yg disebut di tempat ini merupakan kalau berikan selang tatapan Anda pada layar komputer dengan 20 menit memandang layar, 20 detik detik memandang suatu hal yang memiliki jarak 20 kaki (sekitar 6 meter).

Bersin di lengan

Apabila selama ini kita seringkali biasa tutup mulut dengan tangan saat bersin, alangkah lebih baik mulai saat ini Anda mulai mengubah kebolehan itu dengan bersin di lengan atau pada lekukan siku.

Walau nampak sepele, akan tetapi hal ini diperuntukkan untuk mendukung menahan penebaran kuman atau bakteri, baik dari tangan yang kotor pada mulut atau bakteri yang keluar dari mulut dan hingga sampai terhadap tangan.

Membiasakan diri untuk berbicara jujur

Saat ini kejujuran berubah menjadi begitu mahal untuk didapatkan, sampai-sampai berbicara jujur kerapkali berubah menjadi hal yang dipandang sebelah mata. Walaupun sebenarnya, berbicara jujur memiliki dampak yang kuat lho pada kesehatan mental.

Sesaat, sebuah analisa menemukan bukti kalau berbicara bohong bisa menyebabkan masalah yang cukup serius pada kesehatan manusia.

Ini terkait dengan timbulnya perasaan depresi, karena takut kebohongan itu akan segera terbongkar. Tidak hanya itu, situasi itu bisa pula menyebabkan munculnya kekhawatiran dan sakit kepala.

Mengalkulasi angka 1 hingga sampai 10 saat geram

Siapa sangka, ternyata hal remeh seperti mengalkulasi angka 1 hingga sampai 10 atau lebih dan dibarengi dengan tarikan nafas pada setiap angkanya, akan bikin pikiran Anda jadi lebih santai.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03