30 Januari 2023 - 16:16 16:16
728x90

Dialog dengan Emak-Emak, Sandi Ingin Bawa OK OCE ke Level Nasional

WartaPenaNews, Maumere - Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno mengunjungi Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, Senin (25/2) pagi.

Sandi mengaku ingin mengembangkan program One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship (OK OCE) ke level nasional. Program ini dianggap mampu menghadirkan lapangan pekerjaan baru dan mencetak pengusaha pemula baru.

Agnes, salah satu warga setempat berharap agar produksi abon ikan tuna produksinya dibantu dalam hal pemasaran dan permodalan agar usaha kecilnya naik kelas.

“Jadi kami berharap pak, usaha kami dibantu. Produk ini pernah jadi juara dua nasional sebagai salah satu produk terbaik UMKM. Permasalahan kami sekarang adalah bagaimana mengembangkan pemasaran agar abon ini bisa lebih banyak dikonsumsi,” tanya Agnes saat berdialog dengan Sandiaga di acara pelatihan OK OCE emak-emak dan pelaku UMKM binaan Rumah Aspirasi Pius Lustrilanang, Jalan Ahmad Yani, Nangameting, Alok Timur, Kabupaten Sikka, NTT.

Sebelum menjawab pertanyaan, Sandi menyempatkan untuk menyapa para emak-emak ini.

“Saya baru tahu kalau bahasa Sikka untuk emak-emak adalah du’a. Pas banget dengan nomor urut dua. Jadi du’a du’a di sini pas dengan nomor dua,” canda calon wakil presiden nomor urut 02 ini.

Namun Sandi menambahkan dia tidak ingin bicara politik di sini. Tapi lebih pada pemberdayaan ekonomi melalui OK OCE. Karena menurutnya menang atau kalah sudah tertulis. Tapi terpenting adalah meningkatkan gerak ekonomi masyarakat Maumere.

Menurut Sandi, OK OCE adalah salah satu yang mampu menurunkan pengangguran di DKI sebanyak 20 ribu orang dan menciptakan 66.550 UMKM baru. Menurut Sandi, dia akan membawa OK OCE ke level nasional, karena mampu menghadirkan lapangan pekerjaan baru dan mencetak pengusaha pemula baru.

“Contoh konkretnya program OK OCE di Jakarta. Timbuh UMKM baru dan pengangguran DKI turun,” kata Sandi.

“Jadi Bu Agnes, usaha ibu akan dibantu oleh OK OCE. Program yang sudah kami jalankan saat masih di DKI. Saya semgaja membawa Pak Victor Aritonang oengurus OK OCE nasional yang akan memberikan pelatihan, permodaan, perijinan hingga pemasaran, sehingga udaha Ibu Agnes akan lebih besar lagi,” tambah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut. (sol)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
30 Januari 2023 - 12:09
Netanyahu Permudah Israel untuk Tembak Orang Palestina

wartapenanews.com - Rencana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk mempermudah warganya memperoleh senjata api mengingatkan kekhawatiran akan kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur sejak

01
|
30 Januari 2023 - 11:06
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

wartapenanews.com - Jalan yang ada di Dusun Watudakon, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, mendadak heboh. Tampak sejumlah warga berdiri di pinggir jalan kampung, seperti menunggu kedatangan seseorang. Tidak menunggu

02
|
30 Januari 2023 - 10:06
Arema FC Pertimbangkan Bubarkan Diri karena Tak Diterima Pendukungnya Sendiri

wartapenanews.com -  Klub Arema FC nampak sudah gerah dengan beberapa penolakan dan aksi ricuh dari pendukungnya sendiri di Tanah Air. Akibatnya manajemen mempertimbangkan untuk membubarkan tim menyusul situasi yang tak

03