25 May 2024 - 22:38 22:38

Dialog dengan Emak-Emak, Sandi Ingin Bawa OK OCE ke Level Nasional

WartaPenaNews, Maumere - Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno mengunjungi Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, Senin (25/2) pagi.

Sandi mengaku ingin mengembangkan program One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship (OK OCE) ke level nasional. Program ini dianggap mampu menghadirkan lapangan pekerjaan baru dan mencetak pengusaha pemula baru.

Agnes, salah satu warga setempat berharap agar produksi abon ikan tuna produksinya dibantu dalam hal pemasaran dan permodalan agar usaha kecilnya naik kelas.

“Jadi kami berharap pak, usaha kami dibantu. Produk ini pernah jadi juara dua nasional sebagai salah satu produk terbaik UMKM. Permasalahan kami sekarang adalah bagaimana mengembangkan pemasaran agar abon ini bisa lebih banyak dikonsumsi,” tanya Agnes saat berdialog dengan Sandiaga di acara pelatihan OK OCE emak-emak dan pelaku UMKM binaan Rumah Aspirasi Pius Lustrilanang, Jalan Ahmad Yani, Nangameting, Alok Timur, Kabupaten Sikka, NTT.

Sebelum menjawab pertanyaan, Sandi menyempatkan untuk menyapa para emak-emak ini.

“Saya baru tahu kalau bahasa Sikka untuk emak-emak adalah du’a. Pas banget dengan nomor urut dua. Jadi du’a du’a di sini pas dengan nomor dua,” canda calon wakil presiden nomor urut 02 ini.

Namun Sandi menambahkan dia tidak ingin bicara politik di sini. Tapi lebih pada pemberdayaan ekonomi melalui OK OCE. Karena menurutnya menang atau kalah sudah tertulis. Tapi terpenting adalah meningkatkan gerak ekonomi masyarakat Maumere.

Menurut Sandi, OK OCE adalah salah satu yang mampu menurunkan pengangguran di DKI sebanyak 20 ribu orang dan menciptakan 66.550 UMKM baru. Menurut Sandi, dia akan membawa OK OCE ke level nasional, karena mampu menghadirkan lapangan pekerjaan baru dan mencetak pengusaha pemula baru.

“Contoh konkretnya program OK OCE di Jakarta. Timbuh UMKM baru dan pengangguran DKI turun,” kata Sandi.

“Jadi Bu Agnes, usaha ibu akan dibantu oleh OK OCE. Program yang sudah kami jalankan saat masih di DKI. Saya semgaja membawa Pak Victor Aritonang oengurus OK OCE nasional yang akan memberikan pelatihan, permodaan, perijinan hingga pemasaran, sehingga udaha Ibu Agnes akan lebih besar lagi,” tambah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut. (sol)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03