23 June 2024 - 14:32 14:32

Dibebani Tuntutan Empat Gelar, Guardiola Santai

WartaPenaNews, Jakarta – Manchester City punya peluang untuk memenangkan empat trofi sekaligus. Keempatnya adalah Premier League, Liga Champions, Piala FA dan Piala EFL atau yang juga dikenal dengan sebutan Carabao Cup.

Pelatih City Pep Guardiola punya peluang untuk mematahkan rekor Sir Alex Fegusson, yang menghadirkan treble untuk Setan Merah sekitar 20 tahun silam.

Dan bagi Guardiola, setiap trofi yang bisa diperebutkan oleh Manchester City, adalah hal yang terlalu berharga untuk dilewatkan, sesuatu yang mungkin tidak dirasakan beberapa tim besar lain, yang sudah terlebih dahulu kenyang akan prestasi.

Namun menurut dia, mengejar empat trofi sekaligus dalam satu musim, bukanlah perkara mudah untuk dicapai. Bagi Guardiola hal itu sesuatu terlalu berlebihan untuk dikejar.

“Setiap final adalah laga paling penting di tiap musimnya. Bagi United atau Liverpool, trofi Piala Liga mungkin tidak terlalu penting (karena mereka punya banyak trofi dan titel), berbeda dengan kami,” kata Guardiola seperti dikutip BBC.

Menurut eks pelatih Barcelona itu, mampu mempertahankan gelar dan berlaga di partai final sebuah kompetisi, adalah pengalaman hebat yang menyenangkan bagi seorang manajer sepak bola.

Namun dirinya mengaku enggan menjawab seputar pertanyaan tentang potensi City untuk memenangkan empat trofi sekaligus dalam satu musim yang sama. Ini sebuah pertanyaan yang belakangan ini sering diutarakan padanya,

“Jika mau tahu jawabannya, tanya lagi bulan April atau Mei mendatang, baru akan saya jawab,” kata pelatih yang juga pernah sukses menukangi klub Jerman Bayern Munchen, beberapa waktu lalu itu.

“Sekarang ini masih bulan Februari, dan mustahil bicara (soal empat trofi).(Jika saya menjawabnya) sama saja seperti menjual ilusi,” kata pelatih berkepala pelontos itu mempertanyakan.

“Sudah berapa kali di Inggris, ada satu tim yang mampu memenangkan empat gelar dalam satu musim? Jangan bebani kami (dengan pertanyaan ini),” tambah dia.

“Sir Alex Ferguson dengan United saja tidak bisa melakukannya. Liverpool di era 80-an, berapa kali tim ini menang Liga Champions? Mereka juga tidak bisa melakukannya,” pungkas Guardiola. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
23 June 2024 - 09:25
Sharp Semarakan Jakarta Fair Kemayoran 2024 Hadirkan Promo Menarik

WARTAPENANEWS.COM – Sharp kembali ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2024 yang akan berlangsung selama satu bulan penuh dari tanggal 12 Juni – 14 Juli 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Menempati area

01
|
22 June 2024 - 12:05
Kominfo Belum Bisa Pulihkan Usai 55 Jam Server PDN Eror

WARTAPENANEWS.COM –  Server Pusat Data Nasional (PDN) Kominfo masih mengalami gangguan hingga Sabtu (22/6) pukul 11.00 WIB. Gangguan server ini pertama kali diketahui pada Kamis (20/6) pukul 04.00 WIB yang

02
|
22 June 2024 - 11:16
Usai Pandemi, Bisnis Sepeda Lesu hingga Banting Harga

WARTAPENANEWS.COM – Bisnis sepeda usai era pandemi Covid-19 kini lesu. Seperti dialami toko-toko sepeda di berbagai penjuru AS yang menghadapi kesulitan setelah penjualan yang marak pada awal pandemi lalu. Menurut

03