11 May 2024 - 19:01 19:01

Diduga Imigran, 10 Jasad Tenggelam di Pantai Tunisia Ditemukan

WARTAPENANEWS.COM – Sepuluh jasad ditemukan di sebuah pantai di dekat Kota Sfax, Tunisia. Diduga jasad-jasad tersebut merupakan imigran yang tenggelam saat mencoba mencapai Eropa.

Dikutip dari AFP, Tunisia disebut sebagai pintu bagi para imigran gelap dan pencari suaka untuk bisa mencapai Eropa. Mereka nekat menempuh jalur laut yang berbahaya dengan perahu ala kadarnya, dengan harapan mendapat kehidupan lebih baik.

“Sepuluh jasad telah ditemukan selama 48 jam terakhir oleh unit penjaga pantai,” kata otoritas Garda Nasional Tunisia dalam pernyataannya.

Penyelidik saat ini tengah bekerja untuk mengidentifikasi para korban. Adapun para migran yang tewas ditemukan antara Jumat dan Sabtu (5/8). Sementara, tidak ada laporan temuan bangkai kapal.

Diduga, para migran itu berangkat dari daerah lain di sepanjang pantai Tunisia. Menurut Kementerian Dalam Negeri Tunisia, 901 jasad telah ditemukan sejak awal tahun ini hingga 20 Juli.

Kebanyakan dari mereka berasal dari negara-negara sub-Sahara Afrika. Adapun jarak antara Sfax dan pulau Lampedusa, Italia, hanya sekitar 130 kilometer. Menjadi rute yang kerap ditempuh para imigran.

Hampir 90.000 migran telah tiba di Italia tahun ini, menurut angka PBB. Kebanyakan dari mereka berangkat dari Tunisia atau negara tetangga Libya, kata badan pengungsi PBB UNHCR. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
11 May 2024 - 12:17
Ayah di Bekasi Pukul Anak Pakai Linggis hingga Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Polres Metro Bekasi Kota menghentikan kasus seorang ayah berinisial N (61 tahun) yang memukul anak kandungnya sendiri berinisial C (35) hingga tewas menggunakan linggis. Kasatreskrim Polres Metro Bekasi

01
|
11 May 2024 - 11:16
1 Orang Tewas, 3 Rumah Rusak di Pasuruan akibat Bom Ikan Meledak

WARTAPENANEWS.COM – Bom ikan atau bondet meledak di sebuah gudang Jalan Hangtuah IX RT 006 RW 009 Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (10/5) malam. Ledakan tersebut menewaskan satu

02
|
11 May 2024 - 10:13
Sopir Taksi di Bali Diringkus Usai Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp30 Juta

WARTAPENANEWS.COM – Oknum sopir taksi berinisial IKEP (40) diringkus di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, karena membawa pulang tas milik penumpangnya yang tertinggal. Dalam tas milik WN Prancis berinisial

03