29 April 2024 - 07:29 7:29

Diduga Langgar Prosedur, Polisi yang Tangkap Saipul Jamil Diperiksa Propam

WARTAPENANEWS.COM –  Artis Saipul Jamil dibebaskan oleh pihak kepolisian Polsek Tambora, Jakarta Barat, usai dirinya dinyatakan negatif narkoba.

Penangkapan Saipul Jamil sebelumnya sempat viral di media sosial. Dalam video yang viral, terlihat bagaimana Saipul dikeluarkan secara paksa dari dalam mobil. Terdengar pula makian yang dilontarkan ke arah Saipul dan asistennya yang bernama Steven.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, mengatakan Propam Polres Metro Jakarta Barat akan memeriksa anggota unit narkoba Polsek Tambora yang terlibat dalam penangkapan tersebut

“Di satu sisi kita mengapresiasi upaya anggota unit narkoba Polsek Tambora dalam melakukan penegakan hukum dan memberantas narkoba di wilayahnya,” kata dia, Selasa (9/1).

Syahduddi menyebut ada dugaan pelanggaran prosedur yang dilakukan anggota polisi saat itu. Anggota unit narkoba Polsek Tambora itu juga sudah dibebaskan dari tugas sementara selama proses pemeriksaan.

“Namun di sisi lain, ketika ada indikasi pelanggaran prosedur dalam tindakan nya maka pihaknya tidak akan segan-segan memberikan punishment kepada setiap anggota yang melanggar,” jelasnya.

“Dan kami menjamin pemeriksaan Propam terhadap anggota yang terlibat dalam penangkapan tersebut berjalan dengan objektif dan bisa memberikan rasa keadilan bagi semua pihak,” tandasnya.

Saipul dan asistennya ditangkap polisi di pinggir jalur TransJakarta di kawasan Jakarta Barat pada Jumat (5/1) terkait kasus narkoba.

Dari hasil tes urine, Saipul Jamil dinyatakan negatif narkoba. Sementara itu, asistennya positif menggunakan narkoba. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03