29 April 2024 - 16:59 16:59

Diduga Saling Ejek, Gathan Saleh Hilabi Tembak Korban

WARTAPENANEWS.COM  –   Gathan Saleh Hilabi terlibat penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada 8 Februari 2024. Kasus ini dimulai ketika saling ngejek-mengejek lewat grup whatsapp’s.

Gathan Saleh tersulut amarah hingga menghampiri korban bernama Mohammad Andika Mawardi tengah berada di tempat usahanya dengan membawa senjata api.

Gathan kemudian mengeluarkan pistol dan menembak ke arah korban sebanyak tiga kali. Peluru juga menyasar ke arah kaca, membuat kaca tersebut pecah hingga serpihan melukai tangan korban.

“Motifnya itu saling ngejek-mengejek chatting mereka di WA jadi motif mereka jadi satu dengan yang lain dan mungkin terduga pelaku merasa kecewa atau terhadap korban ini sehingga dia datang dari Jakarta Selatan ke wilayah Jakarta Timur,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Timur Kamis (29/2/2024).

Gathan mengaku kalau keputusannya melakukan penembakan itu secara sadar dilakukan, tanpa dipengaruhi alkohol apapun.

“Hasil keterangan yang disampaikan bahwa pada saat dia melakukan tindakannya itu dia sadar penuh dalam keadaan sadar penuh,” jelas Nicolas.

Setelah dilakukan tes urine terhadap terduga pelaku, ditemukan Gathan positif memakai narkoba jenis ganja dan psikotropika. Namun belum ada keputusan, pasalnya polisi baru melakukan gelar perkara siang ini, untuk menentukan status dari Gathan Saleh Hilabi.

“Perlu informasi juga bahwa setelah kami lakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku dan kami mengecek urinnya. Kami sampaikan bahwa terduga pelaku positif menggunakan narkoba dan psikotropika hasil tes urin,” papar Nicolas. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03